nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kembali Bertambah, Pasien Sembuh Corona di Semarang Jadi 7 Orang

Taufik Budi, Jurnalis · Selasa 07 April 2020 21:23 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 04 07 512 2195737 kembali-bertambah-pasien-sembuh-corona-di-semarang-jadi-7-orang-QT745S0UFJ.jpg Ilustrasi (Dok. okezone)

SEMARANG – Seorang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Semarang Jawa Tengah, kembali sembuh. Pasien tersebut kini telah pulang ke rumah untuk berkumpul kembali bersama keluarga setelah 14 hari diisolasi.

Direktur RSUD KRMT Wongsonegoro dr Susi Herawati mengatakan, pasien itu dinyatakan sembuh setelah menjalani swab test ke-5 dan ke-6. Pemeriksaan yang dilakukan dua kali berturut-turut menunjukkan hasilnya negatif.

"Hari ini ada kabar baik lagi dari RSWN (RSUD KRMT Wongsonegoro), yaitu ada 1 pasien lagi yang dinyatakan sembuh, setelah dirawat sejak 14 Maret kemarin," ungkap Susi, Selasa (7/4/2020).

Dengan penambahan pasien sembuh itu, maka kini terdapat 5 pasien RSUD KRMT Wongsonegoro yang dinyatakan sembuh. Sebelumnya terdapat 4 pasien positif Covid-19 yang dirawat di rumah sakit tersebut bisa pulang karena dinyatakan sembuh.

"Kami konfirmasi kesembuhan pasien tersebut setelah kita lakukan swab test, dan swab test yang kelima dan keenam hasilnya negatif. Jadi ada 5 pasien RSWN yang sudah sembuh, atau totalnya 7 pasien Covid-19 sembuh di Kota Semarang, dengan yang ada di RSDK (Rumah Sakit Dokter Kariadi)," jelasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini