nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemprov Jatim Gelar Istigasah Online Memohon agar Wabah Corona Segera Berakhir

Syaiful Islam, Okezone · Selasa 07 April 2020 02:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 04 07 519 2195189 pemprov-jatim-gelar-istigasah-online-memohon-agar-wabah-corona-segera-berakhir-novnOXde5Y.jpeg Khofifah Indar Parawansa (Okezone.com/Feri)

SURABAYA - Pemprov Jawa Timur akan menggelar istigasah kubra atau doa bersama untuk memohon kepada Allah agar wabah virus corona atau Covid-19 segera berakhir. Istigasah berlangsung di tiga titik, pada Rabu 8 April 2020 malam, namun tidak dengan mengumpulkan massa melainkan berlangsung secara online.

Istigasah tersebut akan dipandu oleh para kiai atau ulama dari Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur.

Lokasi istigasah masing-masing di Gedung Grahadi, Kantor PWNU Jatim dan Lirboyo. Istigasah akan disiarkan langsung melalui TV lokal, radio, dan akun media sosial Dinas Komunikasi dan Informasi Jawa Timur. Masyarakat bisa mengikutinya karena bacaan doa nanti juga tertera di layar TV.

"Untuk bisa melakukan penanganan penyakit akibat Covid-19 ini, maka ikhtiar yang akan kami lakukan bersama dengan 19 masyayik ulama dalam komando PWNU Jawa Timur," kata Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Senin (6/4/2020).

Khofifah mengajak masyarakat mengikuti istigasah itu dari rumah masing-masing dengan memantau dari TV, radio, atau kanal Kominfo Jatim, pada Rabu malam mulai pukul 19.30 WIB.

"Ikhtiar lahir dan ikhtiar batin kalau makin banyak yang munajat di jam yang sama di waktu-waktu ijabah, mudah-mudahan apa yang kita munajatkan Allah akan ijabah doa-doa kita, sehingga masyarakat Jawa Timur masyarakat Indonesia sehat, Covid-19 segera bisa kita atasi," katanya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini