nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terpapar Virus Corona, Pejabat Pemerintah Meksiko Meludah ke Tenaga Kesehatan

Rachmat Fahzry, Okezone · Rabu 08 April 2020 15:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 04 08 18 2196127 terpapar-virus-corona-pejabat-pemerintah-spanyol-meludah-ke-tenaa-kesehatan-7FE1QYeXOI.jpg Lopez Regaldo meludahi staf rumah sakit. (Foto/Twitter)

OAXACA - Seorang pejabat pemerintah Meksiko yang positif terkena virus korona dipecat dari jabatannya setelah meludah dan batuk kepada tenaga medis yang merawatnya.

Menyitir Daily Mail, Rabu (8/4/2020) Dr. Daniel López Regalado mengunjungi Rumah Sakit Umum Presidente C. Juárez di Oaxaca de Juárez, Oaxaca, karena mengalami batuk, demam, diare, dan kesulitan bernapas. Lopez Regalado merupakan pejabat kesehatan negara bagian Oaxaca.

Hasil tes mennunjukkan Regalado positif COVID-19, yang mengharuskan dia dirawat di rumah sakit dan ditempatkan dalam observasi.

Staf rumah sakit melaporkan perubahan suasana hati Regalado. Dia Regalado mengeluh bahwa ia seharusnya memiliki dokter pribadi.

Laporan itu mengatakan Dr. López Regalado menjadi lebih agresif terhadap para perawat dan dokter di Rumah Sakit Umum Presidente C. Juárez.

Dia berulang kali meminta pulang tetapi ditolak oleh seorang dokter magang meskipun ada perilaku mengancam yang ia tunjukkan kepada rekan-rekannya.

Staf akhirnya mengizinkan Regaldo oulang setelah dia dilaporkan batuk dan meludahi mereka.

Lopez Regalado kemudian ditahan pada Senin, 6 Maret, dan ditempatkan di bawah pengawasan medis dan psikologis.

Pemerintah Meksiko telah melaporkan 125 kematian dan 2.439 terinfeksi virus corona. (fzy)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini