nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pandemi Corona, UNS Beri Keringanan Pembayaran Calon Mahasiswa yang Lulus SNMPTN

Bramantyo, Okezone · Rabu 08 April 2020 18:41 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 04 08 65 2196271 pandemi-corona-uns-beri-keringanan-pembayaran-calon-mahasiswa-yang-lulus-snmptn-dNesLJikHb.jpg UNS konpers soal SNMPTN 2020. (Bramantyo)

SOLO – Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Prof Jamal Wiwoho mengakui menyusul pandemi virus corona (Covid-19), Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2020 ini dilaksanakan dengan cara berbeda.

Seluruh proses yang dilalui di dalam SNMPTN hampir semuanya dilakukan dengan cara online. “Seperti pengiriman data, pengumuman UKT, pembayaran UKT termasuk registrasi semuanya online,” ujar Jamal dalam konferensi pers daring terkait Pengumuman SNMPTN UNS tahun 2020, Rabu (8/4/2020).

Namun, ungkap Jamal, ada keringanan yang diberikan bagi calon mahasiswa yang diterima dalam membayar uang kuliah.

"Misalnya saja masih ada mahasiswa yang belum bisa membayar dan sebagainya, ya kita beri kelonggaran. Kita tunggu sampai kapan sanggup membayar," ucapnya.

Tapi dengan satu catatan, mahasiswa yang dinyatakan berhasil masuk SNMPTN, harus registrasi ulang secara online pada 16-30 April.

UNS konferensi pers terkait SNMPTN. (Foto : Ist)

"Jika mahasiswa tersebut tidak registrasi ulang maka kami menganggap yang bersangkutan tidak melakukan registrasi maka haknya gugur," tuturnya.

Sementara itu, dalam SNMPTN 2020 ini, jumlah pendaftar yang lolos seleksi sebanyak 1.720 orang atau 25 persen dari total kuota mahasiswa baru UNS program sarjana 2020.

Untuk program Saintek, Fakultas Kedokteran dengan jumlah 1.695 orang dan yang lolos sebanyak 60 orang.

Peringkat kedua adalah Psikologi dengan jumlah peminat1.638 orang dengan jumlah yang lolos 38 orang.

Peringkat ketiga adalah Farmasi dengan jumlah peminat 1.088 orang dengan jumlah lolos sebanyak 15 orang.

Sementara program Soshum yang paling banyak peminatnya adalag Manajemen, Ilmu Komunikasi, dan Akuntansi.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini