Langgar Lockdown, Wanita 101 Tahun Kabur untuk Bertemu Putrinya yang Berulang Tahun

Rachmat Fahzry, Okezone · Kamis 09 April 2020 13:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 04 09 18 2196607 langgar-lockdown-wanita-101-tahun-kabur-untuk-bertemu-putrinya-yang-berulang-tahun-7GoXsXTUQz.jpg Ilustrasi (Okezone)

BRUNSWICK - Seorang wanita berusia 101 tahun di Jerman, kabur dari panti jompo untuk bertemu dengan putrinya yang sedang berulang tahun.

Menyitir Daily Mail, (9/4/2020) polisi dalam laporannya menyebutkan bahwa wanita tua itu kabur melalui pintu darurat rumah panti jompo di Kota Brunswick, Jerman Utara.

Polisi kemudian berhasil menemukan wanita yang disebutkan namanya itu, tersasar di pinggiran kota, saat mencari rumah anaknya.

Pada saat ditanya, wanita itu mengklaim bahwa dia tinggal bersama putrinya, namun petugas curiga.

Wanita itu lalu dibawa ke rumah putrinya. Di sana, anaknya menjelaskan bahwa ibunya telah pindah ke panti jompo dua minggu sebelumnya.

Polisi mengatakan wanita tua itu bisa melihat putrinya dari jendela mobil patroli , kemudian membawanya kembali ke panti jompo.

Jerman telah memberlakukan karantina wilayah (lockdown) secara nasional selama lebih dari dua minggu, membuat warga dilarang melakukan pertemuan lebih dari dua orang di luar ruangan.

Rumah-rumah panti jompo juga ditutup bagi pengunjung. Hal itu dilakukan demi membatasi penyebaran virus corona terhadap penghuninya yang rentan.

Virus corona telah menjangkiti 113.296 orang di Jerman, dan 2.349 di antaranya meninggal . Sedangkan 46.300 orang dinyatakan sembuh dari Covid-19.

(fzy)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini