nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pandemi Virus Corona, Malaysia Pasang Bilik Khusus untuk Gelandangan

Rachmat Fahzry, Okezone · Kamis 09 April 2020 14:55 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 04 09 18 2196686 pandemi-virus-corona-malaysia-pasang-bilik-khusus-untuk-gelandangan-vIP9ViZ1Jz.jpg Bilik khusus gelandangan di Malaysia. (Foto/Benar News)

PETALING JAYA – Kementerian Pembangunan Desa dan Wilayah Malaysia membangun bilik khusus untuk para gelandangan selama masa pandemi virus corona.

Mengutip The Star, Kamis (9/4/2020) Menteri Pembangunan Desa dan Wilayah Malaysia, Tan Sri Annuar Musa mengatakan, bilik khusus itu akan ditempatkan di sejumlah titik di Kuala Lumpur.

"Alhamdulilah, arahan saya untuk memasang bilik untuk para tunawisma dengan cepat dilakukan. Saya akan berusaha menyediakan selimut setelah ini," tulis Anuar di akun Twitternya.

Dalam video yang diposting Anuar, bilik tersebut memiliki bentuk kubus dengan warna oranye.

Sebelumnya, foto-foto dari akun Twitter Annuar menunjukkan para tunawisma yang tinggal di tempat penampungan tidur di kasur tunggal yang diletakkan di lantai. Kasur ditempatkan berjarak satu meter dari kasur lainnya.

Dilaporkan lebih 600 orang tunawismatinggal di sejumlah tempat penampungan di Malasyia.

Malaysia memberlakukan Perintah Kawalan Pergerakan (PKP) alias lockdown sejak 18 Maret lalu. Sehingga warga dilarang keluar rumah kecuali untuk keperluan pentin, seperti membeli makanan dan obat.

Di Malaysia, virus corona telah menjangkiti 4.119 orang, tertinggi di Asia Tenggara, dan 65 di antaranya meninggal.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini