nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bagikan Makanan kepada Siswa Kurang Mampu, Guru di Inggris Berjalan 8 Km Tiap Hari

Rachmat Fahzry, Okezone · Kamis 09 April 2020 15:28 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 04 09 18 2196706 bagikan-makanan-kepada-siswa-kurang-mampu-guru-di-inggris-berjalan-8-km-tiap-hari-EvVby3rsZk.jpg ZanePowles, guru di Ingris bagikan makanan kepada siswa kurang mampu. (Foto/Sky News)

GRIMSBY - Seorang guru sekolah dasar di Grimsby, Inggris dipuji sebagai pahlawan karena berjalan sejauh 8 km untuk membagikan makanan kepada anak-anak kurang mampu selama masa karantina wilayah alias lockdown.

Mengutip Sky News, Kamis (9/4/2020) nama guru itu Zane Powles. Dia setiap paginya mengirimkan 78 paket makan siang kepada anak-anak yang terdaftar mendapat makanan sekolah gratis. Paket makanan itu berisi sandwich (roti lapis),keripik, biskuit, dan apel.

Asisten kepala sekolah di Sekolah Dasar Western itu mengatakan, upayanya tidak sebanding dengan cobaan yang dihadapi keluarga-keluarga kurang mampu yang terpaksa tinggal di rumah.

Pemerintah Inggris pada akhir Maret lalu memberlakukan lockdown untuk menekan penyebaran virus corona, yang saat ini telah menjangkiti lebih 60 ribu orang di Britania Raya, dan menyebabkan lebih 7 ribu lainnya meninggal.

"Ini mendorong orang tua untuk tinggal di rumah mereka bersama anak-anak mereka, dan membuat semua orang aman," kata Powles.

Empat dari 10, atau sekitar 300 anak di Western Primary School dikategorikan miskin.

Powles, yang mantan tentara, meninggalkan makanan di depan pintu, mengetuk pintu, lalu pergi.

"Ini sangat membantu karena kita tidak harus pergi ke toko sepanjang waktu untuk mendapatkan makanan untuk anak-anak, sehingga kita dapat menjaga keluarga kita," ujar Claire Pulfrey yang mendapat makanan dari Powles.

Makanan yang dibawa Powles disediakan oleh katering sekolah, dan pengiriman terus berlanjut hingga hari libur Paskah.

Setelah tiga minggu mengirim makanan, Powles menjadi legenda di lingkungannya. Ada beberapa poster warna-warni memujinya.

Salah satu poster tertulis "Powles melakukan yang terbaik.” Poster lainnya tertulis, Powles adalah legenda.”

Powles terlihat sedikit malu ketika ditanya apakah dia merasa seperti pahlawan. "Pekerjaan saya adalah mensejahteraan anak-anak dan mendidik mereka," katanya.

"Di masa-masa ini aku hanya melakukannya dengan cara yang berbeda," ujar Powles. 

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini