Bobol Minimarket, Bandit Ini Ambruk Ditembak Polisi

Agregasi Balipost.com, · Selasa 21 April 2020 13:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 21 244 2202521 bobol-minimarket-bandit-ini-ambruk-ditembak-polisi-8bK4Ge9XSh.jpg Foto: Illustrasi Okezone.com

DENPASAR - Pembobol minimarket berjejaring di Tohpati di Jalan WR Supratman, Denpasar, Putu Agus Lastika (38) ambruk ditembak Tim Opsnal Polsek Denpasar Timur (Dentim).

Petugas terpaksa menembak kakinya karena berupaya melarikan diri saat diajak mencari barang bukti, pada Senin 20 April 2020. Kasus terjadi saat wabah Covid-19 melanda diungkap tim dipimpin Panit 1 Reskrim Polsek Dentim Iptu Nengah Seven Sampeyana.

Awalnya pada Selasa 14 April 2020 pukul 02.00 Wita, Nyoman Darma Putra (28) mengontrol ke minimarket di Ketewel di Jalan IB Mantra, lanjut ke salah satu minimarket di Biaung dan habis itu ke Tohpati.

Saat itu dia melihat lampu mati dan mengecek ke depan toko. Ternyata pintu toko yang dibuat dari kaca pecah dan isi toko berantakan. Setelah itu dia melapor kepada atasannya dan ke Polsek Dentim.

 penangkapan

Berdasarkan laporan tersebut, Iptu Seven dan anggotanya melakukan olah TKP dan buka rekaman CCTV. Dari sana diketahui pelaku naik mobil putih jenis Toyota Agya tanpa menggunakan nomor polisi. Saat itu pelaku melakukan aksinya seorang diri.

“Lalu dicek ke rent car yang ada di Dentim dan akhirnya ketemu,” ucap sumber.

Berrdasarkan ciri-ciri terekam CCTV, polisi mendapatkan data orang dicurigai tersebut. Selanjutnya melakukan penyelidikan dan pada Senin pukul 03.00 Wita, pelaku terpantau di daerah Penatih dan langsung ditangkap.

Hasil interograsi awal pelaku tidak mengakui perbuatanya itu. Setelah ditunjukkan rekaman CCTV dan GPS mobil yang disewa, akhirnya pelaku mengakui perbuatanya. Dia mengaku melakukan pencurian sebanyak tiga kali, yaitu di Tohpati, Toko Prada dan Toko Padma Sari, Denpasar.

“Barang hasil curian dijual di warung di seputaran Denpasar. Pelaku mengakui melakukan pencurian seorang diri dengan cara memecahkan kaca dan mencongkel gembok pintu atau roling door. Kemudian dia mengambil rokok dan barang lainnya,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolsek Dentim, Kompol Nyoman Karang Adiputra saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan tersebut.

"Iya benar pelaku sudah kita amankan," kata Adiputra.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini