Dapat Bantuan Dampak Virus Corona, Pria di Malaysia Ingatkan Anaknya untuk Berbagi

Rachmat Fahzry, Okezone · Rabu 22 April 2020 15:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 04 22 18 2203168 dapat-bantuan-dampak-virus-corona-pria-di-malaysia-ingatkan-anaknya-untuk-berbagi-2bLzuTtvka.jpg Ayah di Malaysia ingatkan anak berbagi makanan. (Foto/Twitter)

KUALA LUMPUR – Sebuah video yang viral di Malaysia memperlihatkan seorang anak kecil yang sedang mendorong ayahnya yang duduk di kursi roda.

Pada awal video menunjukkan, seorang pria bersama kedua temannya menyisir jalan di Kuala Lumpur, dengan mobil. Mereka membagikan makanan kepada masyarakat yang kurang mampu.

Saat pengemudi melihat seorang bocah laki-laki mendorong seorang pria yang lebih tua di kursi roda, dia memperlambat kendaraannya. Dia pun bertanya kepada pria yang lebih tua, apakah igin makanan, dan dia menjawab mau, mengutip Word of Buzz, Rabu (22/4/2020).

Baca juga: Kisah Bocah Malaysia Tidak Makan 3 Hari karena Ayahnya Tak Bisa Kerja Terdampak Lockdown

Penumpang mobil kemudian turun dan memberi mereka dua botol air serta dua bungkus nasi. Bocah laki-laki itu lalu bertanya kepada ayahnya, apakah makanan yang diterimanya sudah cukup.

Ayahnya kemudian menjawab, "Ya, sudah cukup. Kita harus berbagi karena masih banyak orang yang belum mendapatkannya."

Bocah itu menggaruk kepalanya usai mendengar ayahnya dan mengambil posisi di belakang kursi roda ayahnya.

Akun AZ, yang menunggah video itu menulis bahwa pria itu telah sudah 10 tahun mengalami patah kaki. Dia tidak menjelaskan penyebab pria itu patah kaki.

Malaysia memberlakukan Perintah Kawalan Pergerakan (PKP) alias lockdown sejak 18 Maret lalu. Sehingga warga dilarang keluar rumah kecuali untuk keperluan penting, seperti membeli makanan dan obat. Protokol lockdown akan berakhir hinggal 28 April.

Virus corona di Malaysia telah menginfeksi 5.482 orang dan menyebabkan 92 kematian.

(fzy)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini