Kuliah Daring, Mahasiswa Tidak Mampu di Universitas Brawijaya Diberi Pulsa

Avirista Midaada, Okezone · Kamis 30 April 2020 15:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 30 65 2207338 kuliah-daring-mahasiswa-tidak-mampu-di-universitas-brawijaya-diberi-pulsa-xBQZFEf10X.jpg Universitas Brawijaya. (Foto: Avirista Midaada/Okezone)

KOTA MALANG – Universitas Brawijaya (UB) memberikan bantuan pulsa senilai Rp100 ribu kepada ribuan mahasiswanya yang tidak mampu. Hal ini untuk membantu para mahasiswa tersebut dalam belajar secara daring dampak persebaran corona virus disease atau covid-19.

Rektor Universitas Brawijaya Profesor Nuhfil Hanani mengungkapkan pemberian pulsa ini sebagai upaya melancarkan kegiatan kuliah secara daring yang dijalankan para mahasiswa. Sebelumnya pihak kampus melakukan pengecekan terlebih dahulu.

"Berdasarkan data yang saya dapat ada sekitar 12 ribu mahasiswa tidak mampu. Namun subsidi tersebut tidak langsung diberikan dalam bentuk uang karena itu justru akan menyalahi aturan pertanggungjawaban," ujar Nuhfil.

Sejauh ini pihak Kampus UB telah bekerja sama dengan tiga operator layanan telekomunikasi yakni XL, Telkomsel, dan Indosat guna melakukan pengisian pulsa mahasiswa.

"Hari ini kita bekerja sama dengan tiga provider. Nomor mahasiswa kita serahkan ke provider. Nanti mahasiswa tinggal pilih nomor mana yang akan dipakai," bebernya.

Ilustrasi pulsa telepon seluler. (Foto: Istimewa)

Sebelumnya UB juga bekerja sama dengan operator layanan telekomunikasi memberikan kuota 30 gigabite bagi mahasiswa dan dosen untuk menunjang pembelajaran secara daring.

Selain pulsa, UB juga memberikan bantuan kepada mahasiswa yang berada di Malang dalam bentuk sembako ataupun pembagian makanan gratis bagi mereka yang tinggal di asrama.

"Saya berharap lembaga kemahasiswaa bisa bekerja sama dengan WR III, dan untuk para dosen bisa menggunakan waktu pembelajaran daring dengan sebaik-baiknya, seperti membatasi video dan memberlakukan jadwal ujian bagi siswanya," pungkasnya.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini