Menteri Nadiem: Belajar Tak Selalu Mudah, Tapi Sekarang Saatnya Berinovasi

Rani Hardjanti, Okezone · Sabtu 02 Mei 2020 10:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 02 65 2208073 menteri-nadiem-belajar-tak-selalu-mudah-tapi-sekarang-saatnya-berinovasi-cIcpFaBag7.jpg Menteri Nadiem akui belajar tak mudah, tapi ini saatnya berinovasi

JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makariem mengajak kepada seluruh pemangku kepentingan pendidikan untuk selalu berinovasi di tengah pandemi Covid-19.

Hal itu lanjutnya, dilakukan, agar bangsa Indonesia menjadi bangsa yang lebih baik di masa depan.

“Belajar memang tidak selalu mudah, tetapi inilah saatnya kita berinovasi. Saatnya kita melakukan berbagai eksperimen. Inilah saatnya kita mendengarkan hati nurani dan belajar dari Covid-19,” ajak Mendikbud Nadiem, dalam upacara Hari Pendidikan Nasional 2020, di Jakarta, Sabtu (2/4/2020).

Di akhir pidatonya, Mendikbud berterima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia khususnya para insan pendidikan yang telah mengikuti arahan Presiden Joko Widodo untuk selalu menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, serta tetap belajar, bekerja, dan beribadah di rumah saja. “Semoga kita semua diberikan kesehatan, kekuatan, dan semangat agar bisa melalui masa sulit ini,” harap Mendikbud.

Tahun ini, Kemendikbud selaku panitia peringatan Hardiknas Tahun 2020 mengeluarkan Pedoman Penyelenggaraan Hardiknas Tahun 2020.

Dalam pedoman tersebut, Kemendikbud meniadakan penyelenggaraan upacara bendera yang umumnya dilakukan satuan pendidikan, kantor Kementerian atau Lembaga atau Pemerintah Daerah, serta perwakilan pemerintah Republik Indonesia di luar negeri sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid-19.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini