nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Didi Kempot Meninggal, Menteri Nadiem: Hati Boleh Berduka Tapi Belajar Jangan Ambyar

Rani Hardjanti, Okezone · Selasa 05 Mei 2020 11:17 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 05 05 65 2209364 didi-kempot-meninggal-menteri-nadiem-hati-boleh-berduka-tapi-belajar-jangan-ambyar-cWJEwjDs5O.jpg Didi Kempot meninggal dunia, Menteri Nadiem semangati Sobat Ambyar untuk tetap semangat belajar. (Foto: Twitter Nadiem Makarim)

JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makariem turut mengucapkan duka cita atas wafatnya Didi Kempot. Menteri Nadiem pun memberikan nasihat kepada sobat Ambyar.

"Selamat jalan Didi Kempot, lagumu akan selalu membekas di dalan relung hati, dan yakinlah akan ada penerusmu suatu hari nanti. #SobatAmbyarBerduka," demikian seperti dikutip dari Twitter Nadiem Makariem, Selasa (5/4/2020).

Baca Juga : Didi Kempot Akan Dimakamkan di Daerah Ngawi Hari Ini

Menurutnya, meski Sang Legendaris tutup usia, namun para penggemarnya yang juga banyak dari kalangan milenial untuk tidak larut dalam kesedihan dan mempengaruhi semangat belajar.

"Teruntuk semua Sobat Ambyar. Hati boleh berduka dan ambyar, tapi semangat untuk belajar jangan pernah ambyar," demikian ucap Nadiem.

Seperti diketahui, The Godfather of Broken Heart atau Bapak Patah Hati Nasional. Istilah itu disematkan lantaran Didi Kempot kerap membawakan lagu bertema patah hati.

Didi Kempot menilai jika julukan itu bermula saat para pendengar memahami maksud lagu yang dibawakan. Termasuk saat lagu soal patah hati itu diciptakan oleh musisi 52 tahun ini. Sekalipun jika bahasa yang digunakan adalah Jawa dan bukan Indonesia.

Baca Juga : Didi Kempot: Lagu Cidro itu Adalah Cerita Hidup Saya

"Saya akui lagu cinta itu paling banyak laku. Apalagi hasilnya yang galau dan patah hati. Ternyata banyak juga anak muda yang ngerti bahasa Jawa. makanya mungkin tercetus Sad Boy dan Sad Girl," kata Didi dalam channel YouTube milik Ghofar Hilman yang diakses Okezone.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini