Kuliah Daring, Dirjen Dikti Diminta Kerja Sama dengan Penyedia Layanan Internet

Rani Hardjanti, Okezone · Selasa 05 Mei 2020 14:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 05 65 2209500 kuliah-daring-dirjen-dikti-diminta-kerja-sama-dengan-penyedia-layanan-internet-X4HJRQjU9k.jpg Ilustrasi kuliah secara daring. (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA – Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (MRPTNI) meminta Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi melakukan kerja sama dengan perusahaan penyedia layanan internet guna memudahkan proses perkuliahan secara daring (online) di tengah pandemi corona virus disease (covid-19) ini.

Baca juga: Majelis Rektor PTN Beri Solusi Uang Kuliah Mahasiswa Terdampak Covid-19 

Kerja sama ini dinilai perlu dilakukan karena MRPTNI melihat pada praktiknya terdapat peningkatan biaya kebutuhan paket kuota internet mahasiswa dan dosen selama kuliah daring.

Ilustrasi kuliah secara daring. (Foto: Shutterstock)

Kemudian ada perbedaan harga yang signifikan antara penyedia layanan paket internet satu dengan lainnya yang berpotensi menimbulkan masalah pengelolaan keuangan perguruan tinggi dalam rangka kebijakan pemberian bantuan kepada mahasiswa dan dosen.

"Untuk itu, MRPTNI mengusulkan dilakukan kerja sama antara Dirjen Dikti dengan BUMN dan penyedia layanan paket internet lainnya tentang pedoman kebijakan pengadaan paket internet pembelajaran di perguruan tinggi sesuai wilayah masing-masing," jelas keterangan dalam Siaran Pers Nomor 052/SP/MRPTNI/V/2020 yang ditandatangani Ketua MRPTNI Profesor Dr Jamal Wiwoho SH M.Hum dan Sekretaris Jenderal Profesor Dr Masjaya M.Si, Selasa (5/5/2020).

Baca juga: Pandemi Corona, Sekolah Swasta di Jambi Diminta Beri Keringanan SPP 

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini