Sakit Hati, Mertua Bunuh Menantu Lalu Tenggak Racun Rumput

Robert Fernando H Siregar, Okezone · Sabtu 16 Mei 2020 02:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 16 608 2214894 sakit-hati-mertua-bunuh-menantu-lalu-tenggak-racun-rumput-nugTI8EEiX.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

NIAS SELATAN - Febirius Laia (27) alias Ina Adam, seorang ibu muda meregang nyawa setelah dadanya ditusuk sebilah pisau oleh mertuanya, Farama Telaumbanua (60) alias Ama Faladi.

Korban berdomisili di rumah mertuannya di Desa Hilifarono, Kecamatan Onolalu, Kabupaten Nias Selatan (Nisel), Provinsi Sumatera Utara.

Kasubbag Humas Polres Nisel, Brigadir Dian Octo Lumbantobing menerangkan, telah terjadi dugaan tindak pidana, Jumat 15 Mei 2020, sekira pukul 16.00 WIB.

"Korban tinggal satu rumah, dirumah bapak mertuanya (tersangka). Sementara suami korban tinggal di perantauan. Korban diketahui sering memaki tersangka, sehingga tersangka memiliki dendam kepada korban. Pada saat korban sedang memarut kelapa di dapur, tersangka mempersiapkan pisau dan dengan menggunakan tangan kanan langsung menusuk bagian dada korban serta mengenai lengan kiri korban," ucapnya kepada Okezone, Jumat (15/5/2020) malam.

Octo menyebut, setelah menusuk korban, korban berlari ke kamar mandi lalu berteriak meminta pertolongan ke tetangganya, Samiati Laia (30).

Ilustrasi. (Foto: Shuttterstock)

Namun saat korban meminta tolong, Samiati Laia sedang berada di kamar mandi dan tidak mengetahui korban masuk ke rumahnya dari pintu belakang. Namun, setelah saksi keluar dari kamar mandi, saksi langsung menyelamatkan korban dan berteriak meminta tolong, sehingga Epovras Harianto Bago (26) datang dan menolong korban.

Baca juga: 5 Warga Sulsel Terobos Kantor Polisi Lalu Aniaya Tahanan

"Akan tetapi, korban meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP) dan Epovras Harianto Bago (saksi) langsung membawa korban ke Klnik Victori di Kecamatan Teluk Dalam," ujar Octo. 

Setelah kejadian tersebut, kata tersangka langsung mengurung diri di dalam rumahnya lalu meminum racun rumput. 

"Tersangka dibawa ke Puskesmas UPTD Teluk Dalam. Namun pada Jumat 15 Mei 2020, Pukul 20.40 WIB, tersangka dinyatakan meninggal dikarenakan keracunan racun rumput yang diminum tersangka," pungkas Octo.

(qlh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini