nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

10 Ribu Petugas Kesehatan Iran Terinfeksi Virus Corona

Rachmat Fahzry, Okezone · Jum'at 22 Mei 2020 15:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 05 22 18 2217972 10-ribu-petugas-kesehatan-iran-terinfeksi-virus-corona-bCgUhb0X7r.jpg Petugas kesehatan di Iran. (Foto/ILNA)

TEHERAN - Sekitar 10.000 petugas kesehatan Iran terinfeksi virus corona , lapor kantor berita semi-resmi ILNA mengutip wakil menteri kesehatan Iran. 

"Sekitar 10.000 petugas kesehatan telah terinfeksi penyakit mematikan di Iran dan beberapa dari mereka telah meninggal," kata Qassem Janbabai, mengutip Al Arabia, Jumat (22/5/2020). 

Iran menjadi negara paling terdampak virus corona di kawasan Timur Tengah, dengan dengan 7.249 kematian dan total 129,341kasus infeksi. 

Kementerian Kesehatan mengatakan pada bulan April bahwa lebih dari 100 petugas kesehatan meninggal karena COVID-19.

Baca juga: Peringati Malam Khusus Ramadhan, Iran Buka Semua Masjid di Masa Lockdown COVID-19

Menteri Kesehatan Saeed Namaki meminta warga Iran untuk menghindari bepergian selama liburan Idul Fitri. Hal itu untuk menghindari risiko gelombang baru infeksi virus corona, lapor TV pemerintah. 

Warga Iran sering melakukan perjalanan ke berbagai kota di seluruh negara itu bersilaturahmi dengan keluarga. 

"Saya mendesak Anda untuk tidak melakukan perjalanan selama Idul Fitri. Jelas, perjalanan seperti itu berarti kasus infeksi baru. Warga tidak boleh bepergian ke dan dari daerah merah yang berisiko tinggi,” kata Namaki. 

“Sekitar 90 persen populasi di banyak daerah belum tertular penyakit ini. Dalam kasus wabah baru, akan sangat sulit bagi saya dan rekan-rekan saya untuk mengendalikannya," lanjut dia. 

 

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini