nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

10 Menteri Anggota Gugus Tugas Covid-19 Sudan Selatan Positif Terinfeksi Corona

Rahman Asmardika, Okezone · Jum'at 22 Mei 2020 16:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 22 18 2218120 10-menteri-anggota-gugus-tugas-covid-19-sudan-selatan-positif-terinfeksi-corona-UIU0aj1YaJ.jpg Menteri Informasi Sudan Selatan, Michael Makuei. (Foto: Getty Images)

JUBA - Menteri Informasi Sudan Selatan, Michael Makuei mengatakan bahwa semua mantan anggota gugus tugas tingkat tinggi penanganan virus corona, kecuali menteri kesehatan, telah dinyatakan positif Covid-19.

Meski begitu, dia membantah laporan bahwa Presiden Salva Kiir, yang juga anggota tim gugus tugas juga dinyatakan positif penyakit pernafasan yang disebabkan virus corona itu.

Pernyataan Makuei itu disampaikan hanya beberapa hari setelah Wakil Presiden Riek Machar mengumumkan bahwa dia positif terinfeksi virus corona, bersama istrinya, Menteri Pertahanan Angelina Teny.

Mereka dinyatakan positif setelah melakukan kontak dengan mantan anggota tim, yang terinfeksi Covid-19, demikian diwartakan BBC, Jumat (22/5/2020).

Semua menteri yang terinfeksi sekarang melakukan isolasi dan pemerintah mengatakan mereka dalam kondisi sehat.

Selain para pejabat tinggi pemerintahan, puluhan pengawal dan staf pejabat juga dinyatakan positif Covid-19 dan telah dikarantina.

Sudan Selatan telah melihat peningkatan tajam dalam kasus virus corona dalam beberapa hari terakhir dengan 481 kasus dikonfirmasi dan enam kematian.

Ada kekhawatiran virus itu dapat menyebabkan kekacauan di Sudan Selatan, yang sistem perawatan kesehatannya hampir tidak berfungsi setelah beberapa dekade konflik, dengan ratusan ribu orang tinggal di kamp-kamp untuk para pengungsi.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini