nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Partai Perindo Maluku Tengah Bagi Takjil dan Semprot Disinfektan di Rumah Ibadah

Subhan Sabu, Okezone · Jum'at 22 Mei 2020 22:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 05 22 340 2218277 partai-perindo-maluku-tengah-bagi-takjil-dan-semprot-disinfektan-di-rumah-ibadah-MJtT7Osejb.jpg

MASOHI - DPD Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Maluku Tengah melaksanakan aksi peduli dengan membagikan takjil atau makanan berbuka puasa kepada masyarakat Kota Masohi khususnya umat muslim yang melaksanakan ibadah puasa.

Ratusan bungkus takjil dibagikan para pengurus Partai Perindo kepada para pengguna jalan. Para pengendara sepeda motor maupun mobil tampak senang dengan kegiatan sosial tersebut. Dalam hitungan menit, ratusan bungkus takjil ludes dibagikan kepada warga di pasar dan pangkalan ojek.

Sekretaris DPD Partai Perindo Maluku Tengah Fachri Zain Rengifuryaan mengatakan pembagian takjil ini menjadi kebahagiaan bagi pengurus dan kader partai karena bisa berbagi kepada mereka yang menjalankan ibadah puasa Ramadan.

Usai bagi-bagi takjil, kegiatan dilanjutkan dengan penyemprotan cairan disinfektan di rumah-rumah ibadah yang berada di wilayah kota Masohi.

"Kegiatan ini dilaksanakan dengan harapan dapat memberikan manfaat sosial bagi masyarakat serta dapat memelihara masyarakat khususnya saudara kaum muslimin yang akan melaksanakan sholat idul fitri 1 Syawal 1441 hijriah yang jatuh pada Minggu, 24 Mei 2020 sehingga pelaksanaan ibadah dapat berjalan dengan aman, nyaman dan damai begitu pula dengan saudara kita umat kristiani yang akan melaksanakan ibadah minggu," jelas Sekretaris DPD Partai Perindo Maluku Tengah Fachri Zain Rengifuryaan, Jumat (22/5/2020).

Kegiatan bagi-bagi takjil dan penyemprotan cairan disinfektan di Masjid dan Gereja tersebut digelar selama dua hari. "Penyemprotan di 12 Masjid dan 2 Gereja," ujar Fachri.

Selain itu juga, anggota DPRD Perindo Maluku Tengah Kapressy Jacob turut membagikan sembako bagi warga yang terdampak Corona Virus Disease (Covid-19).

"Pembagian sembako sebanyak 225 paket," kata Fachri selaku penanggungjawab kegiatan.

Ketua DPD Partai Perindo Maluku Tengah Abdul Kadir Raharusun mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk rasa kepedulian Partai Perindo Maluku Tengah.

Abdul Kadir juga mengajak masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah, dan gugus tugas, jangan panik tapi tetap waspada, jaga jarak, tetap di rumah (Stay Home), kalau terpaksa keluar rumah pakai masker, tidak berkumpul di tempat keramaian.

"Semoga dengan mengikuti anjuran tersebut pandemi corona ini segera berlalu. Tak lupa pula seluruh pengurus DPD Partai Perindo Maluku Tengah mengucapkan Selamat Idul Fitri mohon maaf lahir dan batin," pungkasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini