nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gubernur Ganjar Tak Mudik karena Pandemi Covid-19

Taufik Budi, Okezone · Sabtu 23 Mei 2020 23:38 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 23 512 2218714 gubernur-ganjar-tak-mudik-karena-pandemi-covid-19-vVZdUKlJKN.jpg Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo/Foto: Sosial Media Ganjar Pranowo

SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memilih tak mudik pada Lebaran Idul Fitri 2020. Biasanya, ia bersama keluarga berlebaran di kampung halaman, yakni di Purworejo atau Purbalingga.

Pandemi Covid-19 membuat Ganjar berlebaran di rumah dinas Puri Gedeh Kota Semarang. Dua periode menjabat Gubernur Jateng, ini pertama kalinya dia merayakan Lebaran di Kota Semarang dan pulang kampung.

"Besok saya Lebaran di rumah saja (Puri Gedeh). Saya sholat ied di rumah bareng keluarga dan tidak pergi-pergi seperti tahun sebelumnya ke Purworejo atau ke Purbalingga," kata Ganjar ditemui di rumah dinasnya, Sabtu (23/5/2020).

Meski berlebaran di Semarang, Ganjar menegaskan tidak akan menggelar open house. Masyarakat yang ingin bersilaturahmi di hari nan fitri, akan diberikan kesempatan bersilaturahmi lewat dunia maya.

"Tidak ada open house, pakai virtual saja. Besok kalau mau halal bihalal bisa secara virtual. Peralatannya sudah saya siapkan," imbuhnya.

Ganjar bersama tim memang sudah menyiapkan konsep halal bihalal secara virtual pada Minggu 24 Mei. Rencananya, kegiatan halal bihalal virtual itu akan digelar menggunakan aplikasi Zoom Meeting mulai pukul 09.00-10.30 WIB.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini