Ucapkan Selamat Idul Fitri, Sekjen PBB Serukan Solidaritas dan Persatuan Semasa Pandemi Covid-19

Rahman Asmardika, Okezone · Minggu 24 Mei 2020 16:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 24 18 2218980 ucapkan-selamat-idul-fitri-sekjen-pbb-serukan-solidaritas-dan-persatuan-semasa-pandemi-covid-19-HMRxg7rs4i.jpg Sekretaris Jenderal PBB, Antonio Guterres. (Foto: Reuters)

SEKRETARIS Jenderal PBB, Antonio Guterres pada Minggu (24/5/2020) menyampaikan ucapan selamat Hari Idul Fitri pada Muslim di seluruh dunia, menyerukan solidaritas dan persatuan, terutama di tengah krisis pandemi Covid-19.

“#EidMubarak untuk semua orang yang merayakannya! Mari kita belajar dari banyak pelajaran Ramadhan tentang belas kasihan, kasih sayang, saling menghormati, dan pengertian,” tulis Guterres dalam akun Twitter-nya.

“Sekarang, lebih dari sebelumnya, solidaritas dan persatuan harus menjadi prinsip panduan kita,” tambahnya.

Dalam pesan terpisah, Guterres menekankan pentingnya penanganan wabah virus corona di Afrika, dengan mengatakan: "Mengakhiri #COVID19 di Afrika sangat penting untuk mengakhiri virus itu di seluruh dunia."

Dia mencatat: "Dukungan internasional, termasuk keringanan hutang kritis, sangat dibutuhkan."

Jutaan umat Muslim di seluruh dunia merayakan Idul Fitri 1441 Hijriah tahun ini dalam suasana yang berbeda dari sebelumnya karena situasi dunia yang tengah dilanda virus corona, dan berbagai pembatasan yang diberlakukan negara-negara untuk mencegah penyebarannya.

Berdasarkan penghitungan Worldometers, saat ini lebih dari 5.400.000 orang di dunia telah terinfeksi virus tersebut, dan hampir 345.000 telah meninggal karena penyakit itu.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini