Seorang Warga Positif Covid-19, Satu Gang di Denpasar Diisolasi

Agregasi Balipost.com, · Selasa 26 Mei 2020 14:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 26 244 2219762 seorang-warga-positif-covid-19-satu-gang-di-denpasar-diisolasi-8ftc9Uo7D4.jpg Salah satu gang yang ditutup akibat adanya penghuni positif Covid-19. (Balipost/Ara)

DENPASAR – Seorang warga yang tinggal di gang Jalan Gunung Salak, Desa Padangsambian, Denpasar Barat, Denpasar, positif virus corona (Covid-19). Akibatnya, seluruh penghuni di satu gang tersebut diisolasi.

Ketentuan ini berdasarkan protokol kesehatan, jika ada satu warga yang positif Covid-19, lingkungan di sekitarnya langsung diisolasi.

Perbekel Desa Padangsambian Klod I Gede Wijaya Saputra, pada Selasa (26/5/2020), mengungkapkan satu penghuni di gang itu dinyatakan positif Covid-19. Warga yang tinggal di gang tersebut berjumlah 30 KK atau 75 orang.

Isolasi berlaku selama 14 hari atau hingga 8 Juni mendatang. Selama masa isolasi, kebutuhan makan akan ditanggung desa serta bantuan dari pihak lain.

Sementara itu, pantauan di lokasi, sebuah gang di Jalan Gunung Salak, dijaga sejumlah pecalang dan Linmas. Mereka terlihat duduk sambil mengobrol dengan sesama temannya yang diajak berjaga. Mereka melarang bila ada orang yang hendak masuk ke gang tersebut.

“Bila ada yang membawa makanan untuk warga yang diisolasi, cukup menaruhnya di meja, depan gang dan menghubungi penghuni yang hendak diberikan makanan,” ujar petugas.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini