Tiga Pegawai Reaktif Corona, Dispendukcapil Tulungagung Tutup Kantor

Avirista Midaada, Okezone · Selasa 26 Mei 2020 15:36 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 26 519 2219834 tiga-pegawai-reaktif-corona-dispendukcapil-tulungagung-tutup-kantor-acWS8KqRyb.jpg Ilustrasi (Foto: Dokumentasi Okezone)

TULUNGAGUNG – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Tulungagung menghentikan layanannya lantaran tiga pegawainya dinyatakan reaktif corona saat mengikuti rapid test.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tulungagung Galih Nusantoro mengatakam, sebelumnya dari 62 pegawai Dispendukcapil yang dilakukan rapid test terdapat tiga pegawai yang reaktif.

“Ada 3 pegawai yang reaktif langsung dikarantina di rusunawa IAIN Tulungagung. Pegawai yang non-reaktif dirumahkan sementara waktu,” ujar Galih saat dikonfirmasi, Selasa (26/5/2020).

Ia menjelaskan dari tiga pegawai Dispendukcapil Kabupaten Tulungagung ini, seorang pegawai berinisial E yang merupakan kepala seksi, sempat terjaring rapid test di Golden Swalayan. Rapid test ini diadakan secara acak oleh tim Satgas pada 18 Mei 2020 lalu, setelah dilakukan pelacakan ternyata diketahui E sempat mengadakan rapat dengan stafnya dan akhirnya dilakukan pelacakan.

"Dari sana ada dua reaktif lagi, AN warga Kecamatan Pakel dan TN warga Kecamatan Sumbergempol," jelasnya.

Dikarenakan hal tersebut, maka diputuskan Dispendukcapil tidak melayani masyarakat secara fisik di kantor. Pelayanan dilakukan melalui layanan online lantaran pegawainya melakukan aktivitas kerja dari rumah.

“Mohon maaf untuk layanan secara fisik tutup sementara sampai hari Jumat. Tapi untuk layanan online (daring) tetap berjalan seperti biasa,” papar pria yang juga Kabag Humas Pemkab Tulungagung ini.

Penutupan sementara kantor Dispendukcapil sendiri juga sebagai antisipasi kian masifnya penyebaran virus corona di daerah penghasil marmer ini.

"Mewakili ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tulungagung kami mohon maaf atas ketidaknyamanan pelayanan ini untuk menjadikan maklum," tutupnya.

(kha)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini