Cerita Pasien Sembuh Virus Corona, Harus di Tes Swab 14 Kali

Agregasi KR Jogja, · Rabu 27 Mei 2020 23:29 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 27 510 2220571 cerita-pasien-sembuh-virus-corona-harus-di-tes-swab-14-kali-cMz0lf50Yu.jpg Foto Ilustrasi Okezone

YOGYAKARTA - Pasien nomor registrasi 49 Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yakni seorang perempuan 65 tahun warga Sleman, akhirnya dinyatakan sembuh dari infeksi virus corona, Rabu (27/5/2020). Ada cerita yang luar biasa di balik pernyataan sembuh pasien tersebut karena sudah dirawat dalam waktu yang sangat lama.

Juru bicara gugus penanganan Covid-19 DIY, Berty Murtinigsih mengatakan, pasien tersebut sejak 12 April 2020 dinyatakan positif, dan menjalani perawatan isolasi. Ia dirawat di RS Panti Rapih dan tanpa penyakit penyerta atau komorbid.

“Pasien tersebut menjalani tes swab laboratorium sampai 14 kali. Akhirnya hari ini mendapat hasil negatif kedua dan dinyatakan sembuh,” ungkap Berty pada wartawan.

 Tes Swab

Dr Irene, Kepala Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Yogyakarta menambahkan, bawasanya untuk pasien tersebut sampai saat ini memegang rekor uji swab terbanyak yang ditangani.

“Kebetulan memang sampai 14 kali dan itu terbanyak untuk di BBTKLPP. Kebetulan suaminya sudah sembuh beberapa waktu yang lalu,” ungkap Irene.

Sampai saat ini, total pasien sembuh DIY berjumlah 135 orang dari total 228 kasus positif. Dua hari kebelakang, DIY sempat mencatat zero kasus positif dengan kesembuhan yang terus bertambah.

(wal)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini