Usai Rapid Test, Sopir Wakil Wali Kota Solo Reaktif Covid-19

Bramantyo, Okezone · Kamis 28 Mei 2020 18:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 28 512 2221063 usai-rapid-test-sopir-wakil-wali-kota-solo-reaktif-covid-19-ZbbLxnu57V.jpg Foto: Illustrasi Okezone.com

SOLO - Menjelang pemberlakuan "New Normal", Pemerintah Kota (Pemkot) Solo menggelar Rapid Test massal. Rapid Test massal yang digelar di Dinas Kesehatan Kota (DKK) Kota Solo ini, diikuti seluruh pegawai dan masyarakat umum yang biasa ada di lingkungan Balaikota.

Hasil dari Rapid Test tersebut, dua orang pegawai di jajaran Pemkot Solo dinyatakan reaktif.

Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo mengatakan, dari dua ASN di lingkungan Pemkot yang hasilnya reaktif, salah satunya sopir dinas Wakil Walikota Solo Ahmad Purnomo. Sedangkan ASN lainnya yang hasilnya reaktif adalah Pamdal Balaikota.

"Cuma dua (reaktif rapid test), sopirnya Pak Pur (Wakil Walikota) dan petugas pengamanan," terang Walikota Solo, FX Hadi Rudyanto saat ditemui awak media di Balai Kota, Kamis (28/5/2020).

Dari hasil tersebut, Rudy yang juga ikut rapid test bersama seluruh jajarannya, hasilnya non reaktif. Khusus untuk kedua ASN yang hasilnya Reaktif langsung dikirim ke lokasi Karantina di Graha Wisata.

"Keduanya langsung di kirim ke lokasi karantina di Graha Wisata. Dan hari ini keduanya langsung di swab PCR (Polymerase Chain Reaction) di RS UNS," kata Rudy.

Setelah menggelar Rapites massal di Balaikota, petugas juga melakukan rapid test lanjutan ke beberapa titik, antara lain di rumah dinas Wakil Walikota Solo, dan kediaman pribadinya, Posko Covid-19 Grha Wisata Niaga di jalan Slamet Riyadi, dan beberapa Puskesmas.

Sementara itu, Wakil Walikota Solo Achmad Purnomo mengaku selain dirinya, istri dan anaknya serta penghuni rumah lainnya juga rapid test.

"Ada enam orang yang ikut Rapid Test, saya, istri, anak saya dan tiga orang lainnya. Ini dilakukan setelah tahu sopir saya reaktif," kata Purnomo.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini