Viral Pria Serahkan 2 Anaknya Mengaku Tak Sanggup Beli Susu, Ini Faktanya

Ade Sata, iNews · Jum'at 29 Mei 2020 11:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 29 340 2221382 viral-pria-serahkan-2-anaknya-mengaku-tak-sanggup-beli-susu-ini-faktanya-x262pExn9L.PNG (Foto: Istimewa)

PALANGKARAYA – Seorang pria terekam memprotes petugas pos penjagaan cek poin Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), di Kecamatan Sabangau, Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Pria tersebut membawa serta dua anaknya yang masih kecil yang akan diserahkannya ke petugas. Pria tersebut mengaku melakukan hal tersebut lantaran sudah tak sanggup membeli susu untuk kedua anaknya dan sering bertengkar dengan istri.

Dalam video yang viral, pria tersebut datang menggunakan sebuah mobil yang diakuinya masih kredit. Dia meminta keringanan dan jalan keluar untuk masalah yang tengah dihadapinya.

Dengan saba, petugas berusaha menenangkan dan memberikan pengertian kepada prie tersebut dan berjanji akan menyempaikan permasalahan tersebut kepada pihak kelurahan tempat yang bersangkutan tinggal.

Baca juga: Viral Maling Curi Kotak Amal di Masjid Jami Teluk Tiram Banjarmasin

Penanggung jawab pos cek poin Kecamatan Kalampangan, Alman Pakpahan mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada 20 Mei 2020, saat Kota Palangkaraya sedang menerapkan PSBB.

(Foto: Ade Sata)

Menurutnya, pria yang datang dengan membawa anaknya tersebut adalah seorang sopir travel liar yang sebelumnya tidak diperbolehkan lewat. Pria itu disebutnya sengaja datang dengan membawa anak agar mendapatkan empati agar angkutan travel diizinkan beroperasi.

Terbukti setelah kejadian, yang bersangkutan bersama beberapa rekannya sesama sopir travel datang kembali untuk meminta agar mendapat izin beroperasi, namun tetap ditolak petugas sesuai ketentuan Perwali Nomor 7 Tahun 2020 tentang PSBB.

Saat ini, razia kendaraan keluar-masuk di Kecamatan Sabangau, Palangkaraya masih terus dilakukan tim gabungan, meski penerapan PSBB telah berakhir. Hal itu bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

(qlh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini