UNS Siap Hadapi New Normal, Begini Skenario yang Bakal Diterapkan

Bramantyo, Okezone · Jum'at 29 Mei 2020 15:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 29 65 2221541 uns-siap-hadapi-new-normal-begini-skenario-yang-bakal-diterapkan-o02n7GjVm7.jpg Rektor UNS Jamal Wiwoho (Foto : Okezone.com/Bramantyo)

SOLO - Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Jamal Wiwoho mulai menyiapkan skenario new normal, dilingkungan kampus. Skenario pertama, UNS secara resmi mulai mengaktifkan kembali aktivitas administrasi di lingkungan rektorat.

"Secara perlahan aktivitas di lingkungan kampus kita buka. Kita awali dengan mengaktifkan kembali staf kampus yang menangani administrasi. Termasuk rapat-rapat pun sudah kita lakukan dengan tatap muka, tidak lagi menggunakan darling," ujar Jamal kepada Okezone, Jumat (29/5/2020).

Hanya saja, untuk perkuliahan, baru akan dilakukan secara normal pada bulan Agustus. Pihaknya sengaja mengambil langkah tersebut, dikarenakan pada Agustus, merupakan perkuliahan semester baru.

Sedangkan untuk semester ini, seluruh mata kuliah telah selesai diberikan. Dan mahasiswa tinggal menempuh ujian semester yang bisa dilakukan secara darling.

"Mungkin kalau kuliah kita belum mulai, kemungkinan bisa dilakukan pada bulan Agustus. Kalau sekarang tak bisa, soalnya seluruh mata kuliah sudah diberikan. Tinggal ujian semester saja,"terangnya.

Menyangkut Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Jamal memastikan tidak ada perubahan jadwal. SBMPTN tetap dimulai pada Juli 2020.

Baca Juga : Gelombang 4 Kartu Prakerja, DPR Ingin Perempuan Jadi Perhatian

Nantinya, sebelum calon mahasiswa mengikuti ruangan ujian, satu persatu calon mahasiswa diukur suhu tubuhnya dengan menggunakan thermogan.

"SBMPTN tetap bulan Juli. Pendaftaran SBMPTN dibuka mulai tanggal 5 - 20 Juli 2020. Setelah pendaftaran ditutup, ujian seleksi langsung digelar. Mereka tetap diwajibkan menggunakan masker dan sebelum masuk ruangan, di Thermogan dulu," pungkasnya.

(aky)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini