Wagub Bali Ajak Masyarakat Tetap Lakukan Pencegahan meski Kurva Covid-19 Rendah

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Minggu 31 Mei 2020 18:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 31 244 2222489 wagub-bali-ajak-masyarakat-tetap-lakukan-pencegahan-meski-kurva-covid-19-rendah-7HALfZTKpK.jpg Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Octa (foto: istimewa)

JAKARTA - Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati mengatakan, meskipun kasus pasien positif Covid-19 di wilayahnya terbilang rendah pihaknya pun tetap mengingatkan masyarakat tetap untuk waspada.

Pasalnya, lanjut Oka, dalam setiap harinya di Pulau Dewata ada saja penambahan kasus baru pasien positif Covid-19.

"Meski terbilang rendah dibandingkan daerah lain di Indonesia, namun perlu diperhatikan bahwa angka positif Covid-19 masih terus bertambah setiap harinya," ujar Oka dalam siaran video di Graha BNPB, Jakarta, Minggu (31/5/2020).

Menurut Oka, perlu adanya sebuah langkah pencegahan yang ketat di Bali. Karena itu dia meminta masyarakat agar tetap menerapkan langkah pencegahan Covid-19 di sana, agar tak ada gelombang kasus peningkatan jumlah kasus baru.

"Kepada seluruh masyarakat Bali, hal-hal yang harus dilakukan agar kita mencegah penularan yang lebih luas," tuturnya.

"Kaidah ini yang perlu dilakukan agar kita dapat segera beradaptasi di era new normal nanti. Sehingga kita bisa beraktifitas dengan produktif, namun aman dari risiko penularan virus. Semoga Bali segera pulih seperti sedia kala," imbuhnya.

Sekadar informasi berdasarkan data dari Kementrian Kesehatan hingga hari ini (31/5/2020), Provinsi Bali tercatat ada 465 kasus positif Covid-19. Dengan jumlah pasien sembuh ada 329 orang dan 4 orang meninggal dunia.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini