Pengawas Sekolah Diminta Monitor Pelaksanaan Belajar di Rumah

Muhammad Rosyadi, Okezone · Minggu 31 Mei 2020 12:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 31 340 2222358 pemprov-banten-perpanjang-belajar-di-rumah-hingga-15-juni-2020-B9b9He7QT0.jpg Ilustrasi. Foto: Okezone

SERANG – Pemerintah Provinsi Banten memutuskan memperpanjang sistem belajar dari rumah hingga 15 Juni 2020. Hal itu dilakukan guna mencegah penularan virus corona.

Dalam surat edaran Pemprov Banten, Pengawas dan Kepala Satuan Pelaksana Pendidikan SMA/SMK/SKh diminta melakukan monitoring, evaluasi, dan pendampingan pada Satuan Pendidikan yang menjadi binaannya.

Kemudian agar melaporkan hasil monitoring tersebut kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan melalui email [email protected] dan Kepala Cabang Dinas masing-masing wilayah kerja.

Lebih lanjut keputusan memperpanjang masa belajar di rumah sesuai dengan Instruksi Gubernur Banten Wahidin Halim Nomor 3 Tahun 2020 tentang Perpanjangan Waktu Libur Proses Belajar Mengajar di Sekolah.

Dalam poin lainnya disebutkan pelaksanaan Penilaian Akhir Tahun untuk kenaikan kelas sesuai dengan kalender akademik, dapat dilaksanakan dalam bentuk portofolio.

Penilaian masing-masing siswa oleh guru dapat dilihat dari hasil rapor dan prestasi yang diperoleh sebelumnya, penugasan, tes daring, dan/atau bentuk asesmen jarak jauh lainnya.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini