Sempat Jadi Cluster Baru Sidoarjo, Kasus Corona di Desa Waru Kini Tinggal Satu

Pramono Putra, iNews · Minggu 31 Mei 2020 15:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 31 519 2222417 sempat-jadi-cluster-baru-sidoarjo-kasus-corona-di-desa-waru-kini-tinggal-satu-DgqHcVJhFr.jpg Ilustrasi. Foto: Shutterstock

SIDOARJO - Warga RW 12 Desa Waru, Kelurahan Waru, Kecamatan Waru, Sidoarjo, yang dikenal sebagai cluster baru penyebaran Covid-19 di Sidoaarjo kini bisa sedikit bernafas lega. Meski desa mereka belum dinyatakan bebas virus corona namun jumlah warga yang positif covid-19 lalu dinyatakan sembuh terus bertambah.

Dari total 21 warga yang terkonfirmasi positif dan wajib menjalani perawatan medis di rumah sakit rujukan, kini hanya menyisakan 1 warga yang masih menjalani perawatan. Sebanyak 20 pasien sudah dinyatakan sembuh dan bisa kembali ke rumahnya masing-masing.

"Alhamdulillah hari ini perkembangan, dari 21 orang itu sudah ada 20 yang dinyatakan sehat, sembuh dan tinggal satu orang yang berada di rumah sakit,” Wakil Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sidoarjo Kombes Pol Sumardji pada Minggu (31/5/2020).

Ia menegaskan, keberhasilan warga Desa Waru mengatasi Covid-19 tidak lepas dari kedisiplinan dan penguatan pengamanan dan penyekatan. Relawan desa setempat bersama TNI/Polri melalui Program Kampung Tangguh yang dijalankan sepekan ini memang membuahkan hasil.

Meski tinggal satu pasien yang positif, tim relawan di Desa Waru tetap waspada mengingat letak desa mereka berbatasan langsung dengan Surabaya.

Baca Juga: 9 Warga Klaster Baru Penyebaran Covid-19 di Sidoarjo Dinyatakan Sembuh

Dibantu aparat mereka meningkatkan pengawasan dan pemantauan terhadap warga yang bekerja di Surabaya. “Kami mengupayakan betul-betul warga yang statusnya bekerja di Surabaya, maka kami menginstruksikan kepada kedua kampung tangguh untuk betul-betul mewaspadai, mengecek betul,” ucap Sumardji.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini