Share

Belum Lihat Hasil Tes Swab, 13 Warga Kota Batu Jatim Menolak Dikarantina

Deni Irwansyah, iNews · Rabu 03 Juni 2020 10:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 03 519 2223729 13-warga-kota-batu-jatim-menolak-dikarantina-N9NzNusqdk.jpg Foto: iNews

KOTA BATU – Sebanyak 13 warga Desa Giripurno, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur (Jatim) menolak dievakuasi ke tempat karantina meskipun telah dikabarkan oleh petugas kesehatan bahwa mereka positif Covid 19.

Mereka yang dinyatakan posotif Corona tersebut meminta Dinas Kesehatan Kota Batu menunjukan berkas asli hasil dari laboratorium terkait test swab.

Kepala Desa Giripurno Suntoro mengatakan petugas kesehatan berpakain alat pelindung diri (APD) sudah berupaya mengevakuasi warga itu dengan cara mendatangi satu per satu rumah mereka. Namun sejauh ini belum berhasil.

“Kan hari ini ada penyampaian surat keterangan sekaligus memberitahu dari dinas kesehatan yang sudah pakai APD tadi, memberitahu bahwa yang menerima surat keterangan dari dinkes (positif corona),” ujarnya di lokasi pada Selasa 2 Juni 2020 sore.

Baca Juga: 5.135 Warga Jatim Positif Corona, Ini Pesan Doni Monardo

Suntoro sendiri mengaku sudah berkoordinasi dengan pihak puskemas setempatt serta dinas kesehatan agar menunjukkan berkas asli hasil test swab kepada warganya.

“Memang selama ini hasil swab dari masing-masing yang terkonfirmasi positif ini, ini mempertanyakan terus. Saya pun menanyakan ke dokter sekaligus kepada puskesmas Bumiaji, Kartika, kemudian dinas kesehatan, itu sudah saya sampaikan harus dikasih tahu ke warga saya,” katanya.

Baca Juga: Banyak Pemuda Asyik Ngopi Tanpa Protokol Kesehatan saat Transisi New Normal

Namun hingga saat ini ke-13 warga yang dikabarkan positif Covid-19 berdasarkan hasil swab tersebut, masih berada di rumah masing-masing.

 

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini