Perawat dan Staf Klinik Tertular Covid-19 di Sampang Jatim

Syaiful Islam, Okezone · Rabu 03 Juni 2020 16:43 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 03 519 2224011 perawat-dan-staf-klinik-tertular-covid-19-di-sampang-jatim-rYLWrCmLCq.jpg Ilustrasi. Foto: Okezone

SURABAYA - Seorang perawat berinisial N yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan inisial F staf salah satu klinik wilayah Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur (Jatim) terkonfirmasi positif terpapar virus corona atau Covid-19.

Pasien inisial N merupakan warga Kecamatan Kota, dan pasien inisial F warga Kecamatan Jrengik, Kabupaten Sampang. Keduanya sempat melakukan isolasi mandiri di rumah.

"Kedua pasien yang terpapar Covid-19 dari klaster rumah sakit dan klinik," ungkap Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Bencana non Alam dan Percepatan Penanganan Covid-19 Sampang, Djuwardi, Rabu (3/6/2020).

Jumlah pasien yang terkonfimasi tertular wabah Covid-19 di Sampang terus mengalami kenaikan dari berbagai klaster hingga mencapai 38 kasus, yakni klaster rumah sakit, klinik, pegawai santos, dan pasar. "Hari ini, ada kenaikan yang cukup signifikan, yaitu 11 orang," ujarnya.

Baca Juga: Terpaksa Karantina Mandiri, Wakil Wali Kota Surabaya Lapor Tri Rismaharini 

Pihaknya belum bisa memberikan penjelasan secara detil untuk beberapa pasien lain yang baru terkonfimasi positif Covid-19. Namun sedang melakukan koordinasi dengan semua unsur yang bertugas pada penanganan kasus virus corona.

Peta sebaran kasus Covid-19 Kabupaten Sampang, ada 494 Orang Dalam Pemantauan (ODP) dengan rincian dipantau 81 orang, selesai dipantau 413 orang. Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada 14 orang, rinciannya 13 dalam pengawasan dan 1 meninggal dunia.

Baca Juga: Laju Kasus Covid-19 di Jatim Belum Terbendung, 5.318 Positif 429 Meninggal Dunia 

Sedangkan kasus pasien positif terpapar virus corona mencapai 38 orang, 4 di antaranya sembuh, 33 menjalankan perawatan medis, dan 1 pasien meninggal dunia.

(abp)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini