58 Pasien Sembuh Corona, Kasus Positif Covid-19 di Banyumas Tinggal 6

krjogja.com, · Jum'at 12 Juni 2020 22:21 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 12 510 2229241 58-pasien-sembuh-corona-kasus-positif-covid-19-di-banyumas-tinggal-6-AX2u7TCPDx.jpg Ilustrasi (Foto : Shutterstock)

BANYUMAS – Jumlah pasien yang terpapar virus corona atau Covid-19 di Banyumas tinggal 6 orang yang masih menjalani perawatan. Di mana 58 pasien sudah dinyatakan sembuh dan beraktivitas di rumahnya masing-masing.

“Pasien Covid-19 yang sembuh terus bertambah hingga hari ini sudah ada 58 orang sembuh, dan enam orang masih menjalani perawatan,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas Sadiyanto seperti dilansir dari KRJogja, Jumat (12/6/2020).

Menurutnya di Kabupaten Banyumas jumlah total orang yang terpapar virus Covid-19 ada 68 orang, dengan rincian 58 sembuh, enam masih dalam perawatan, dan empat orang meninggal dunia karena sebagian besar akibat penyakit bawaan sebelumnya.

Meski saat ini sudah memasuki masa new normal, gugus tugas penanggulangan Covid-19 Banyumas terus masih bekerja. Tugasnya selain mengawal pelaksanaan protokol kesehatan untuk pencegahan, penanganan dan penanggulangan, juga mengawasi uji coba tahapan uji coba kelonggoran di masa new normal.

“Ini sudah dimulai dengan ASN yang masuk kerja secara normal seperti biasa, namun tetap dengan protokol kesehatan. Kemudian toko modern, tempat-tempat ibadah juga sudah mulai dibuka, dengan syarat bagi yang sudah siap menerapkan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Dijelaskannya, pada masa new normal, masyarakat sebenarnya sudah bisa beraktivitas seperti biasa. Tapi bukan berarti bebas sebebas-bebasnya seperti sebelum ada pandemi ini. Karena kelonggoran yang diberikan, sifatnya bertahap.

Baca Juga : Kecemasan Masyarakat Mulai Bergeser dari Corona ke Masalah Ekonomi

Sehingga, protokol kesehatan tetap menjadi acuan yang sangat penting untuk dilaksanakan secara disiplin oleh semua lapisan masyarakat. “Sekarang kami fokus untuk mengawal protokol kesehatan agar kita semua bisa hidup normal baru dan terhindar dari Covid-19,” tegasnya.

Warga diminta tetap melaksanakan protokol kesehatan pencegehan Covid-19, seperti memakai masker, jaga jarak, dan tidak berkerumun.

(aky)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini