Seorang Nenek di Sumsel Tewas Digorok Cucunya Sendiri

Era Neizma Wedya, iNews · Selasa 16 Juni 2020 22:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 16 610 2231280 seorang-nenek-di-sumsel-tewas-digorok-cucunya-sendiri-GlejY631mT.jpg ilustrasi

MUBA - Seorang nenek di Desa Teluk Kemang, Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumsel ditemukan tewas dengan luka gorok di lehernya, sang nenek diketahui bernama Masrum (70). Dan pelaku berinisial HR (24), yang tak lain merupakan cucu korban.

Kapolres Musi Banyuasin, AKBP Yudhi Markus Pinem, melalui Kasubag Paur Humas, IPTU Nazaruddin, mengatakan peristiwa itu terjadi Senin sore (15/6/20202) sekitar pukul 16.20 WIB. Saat itu, orang tua pelaku melihatnya keluar rumah dalam kondisi bersimbah darah dan sembari memegang sebilah golok.

"Saksi sempat bertanya kepada pelaku, namun hanya dijawab ada seekor kambing yang masuk ke dalam rumah. Kemudian pelaku pergi," katanya, Selasa (16/6/2020).

Akan tetapi dikata Nazaruddin, saat masuk ke dalam rumah, korban sudah tewas dan posisinya tergeletak di lantai. Kondisinya saat itu mengalami luka gorokan di bagian leher.

"Memang sebelum kejadian pelaku ini telihat bertingkah aneh, dengan berbicara yang tidak jelas. Pelaku juga sempat mengaku jika badannya sakit," katanya.

Selain itu, meski sudah diamankan pelaku belum dapat memberikan keterangan kepada petugas, dan hanya berdiam diri. Oleh sebab itu, petugas hingga kini belum dapat menyimpulkan motif dari tindak pembunuhan yang dilakukan oleh pelaku.

Menurut Nazaruddin, pihaknya akan membawa pelaku ke RS Ernaldi Bahar Palembang, untuk menjalani pemeriksaan kejiwaan. Jika nantinya hasil pemeriksaan kondisi kejiwaan pelaku dinyatakan sehat, maka proses hukum yang bersangkutan akan dilanjutkan.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini