Denmark Jagal 11.000 Cerpelai untuk Cegah Penyebaran Virus Corona

Rahman Asmardika, Okezone · Kamis 18 Juni 2020 10:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 18 18 2232079 denmark-jagal-11-000-cerpelai-untuk-cegah-penyebaran-virus-corona-HYOYg1frjb.jpg Foto: Reuters.

KOPENHAGEN - Sebuah peternakan Denmark menjagal 11.000 cerpelai setelah mendeteksi wabah Covid-19 pada hewan-hewan itu. Cerpelai tersebut diduga telah terinfeksi virus corona dari manusia yang memelihara mereka.

Badan Kesehatan Hewan dan Makanan Denmark dalam pernyataannya mengatakan bahwa cerpelai-cerpelai itu di pertanian itu dimusnahkan untuk "meminimalkan risiko potensi penyebaran penyakit."

Denmark adalah produsen kulit cerpelai terbesar di dunia, tetapi ini adalah wabah di antara populasi cerpelai di negara itu. Lebih dari 570.000 hewan baru-baru ini diperintahkan untuk dimusnahkan di Belanda, setelah virus corona terdeteksi di 13 peternakan berbeda di sana.

Wabah virus corona di peternakan Denmark ditemukan setelah seseorang yang terkait dengan peternakan tersebut dinyatakan positif, yang menyebabkan hewan-hewan tersebut diuji., demikian diwartakan RT.

Covid-19 dapat terjadi antara manusia dan hewan, dan sebaliknya, tetapi penularan dari hewan ke manusia tampaknya tidak biasa. Pemerintah Belanda mengidentifikasi dua kasus manusia yang terinfeksi oleh cerpelai dengan virus corona baru pada Mei, yang merupakan satu-satunya penularan dari hewan ke manusia yang tercatat sejak awal wabah.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini