Share

Presiden Honduras Diopname karena Pneumonia Setelah Dinyatakan Positif Covid-19

Agregasi VOA, · Jum'at 19 Juni 2020 11:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 19 18 2232754 presiden-honduras-diopname-karena-pneumonia-setelah-dinyatakan-positif-covid-19-Evxdx26L8L.jpg Presiden Honduras, Juan Orlando Hernandez. (Foto: AFP)

TEGUCIGALPA – Presiden Juan Orlando Hernández dirawat di rumah sakit militer Honduras karena menderita pneumonia pada Rabu (17/6/2020), sehari setelah dia dan istrinya positif Covid-19. Hernández dikabarkan saat ini berada dalam kondisi baik.

Seorang juru bicara badan kesehatan Honduras pada Rabu mengatakan Hernández mendapat obat secara intravena.

Hernandez, Selasa malam (18/6/2020) mengatakan, istrinya tidak menunjukkan gejala-gejala apapun. Presiden mengatakan ia mulai merasa tidak enak badan pada akhir pekan lalu, demikian diwartakan VOA.

Juru bicara badan kesehatan Honduras menyatakan hasil tes virus corona dua staf presiden juga menunjukkan mereka positif tertular, tetapi status mereka tidak jelas.

Tantangan kesehatan Presiden Hernandez dihadapinya sementara sebagian rumah sakit di Honduras kewalahan oleh meningkatnya kasus virus corona. Negara itu telah mengonfirmasi 10 ribu kasus dan 330 kematian akibat virus tersebut.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menganggap kawasan Amerika Latin sebagai episentrum baru pandemi virus corona, dengan lebih dari 1,5 juta kasus virus corona dan lebih dari 70 ribu kematian terkait penyakit itu.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini