Perang Lawan Covid-19, Band Polda Kalteng Ciptakan Lagu Kick of Pandemic

Ade Sata, iNews · Rabu 24 Juni 2020 14:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 24 340 2235589 perang-lawan-covid-19-band-polda-kalteng-ciptakan-lagu-kick-of-pandemic-3cTtzEJAk4.jpg Band Polda Kalteng. Foto: iNews

KALTENG - Suatu lagu berjudul Kick of Pandemic diciptakan oleh personil band Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) untuk memberikan motivasi bagi petugas yang berada di garda terdepan dalam memutus rantai penyebaran virus corona (Covid-19).

Narasi lagu yang dibawakan oleh Telabang Police Band ini juga bertujuan untuk mengajak masyarakat agar selalu mendisiplinkan diri dalam menerapkan protokol kesehatan menuju tatanan kehidupan baru new normal.

Lagu tersebut berdurasi sekitar empat menit, diciptakan sebagai kampanye memerengi Covid-19. Narasi dalam lagu ini juga berisi ajakan kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan menggunakan sabun, serta menjaga jarak satu sama lain.

Lagu Kick of Pandemic yang kini tengah viral di media sosial (medsos) diharapkan dapat memberikan kontribusi untuk mengingatkan masyarakat dalam mempertahankan kedisiplinan.

Baca Juga: 236 Warga Jalani Rapid Test di Bundaran Besar, 8 Orang Reaktif Covid-19 

Pesan yang disampaikan dalam lagu yang dikemas dalam aransemen pop ini diharapkan dapat selalu diingat oleh seluruh lapisan masyarakat dalam menjalani kehidupan baru.

“Ini pembuatan lagu ini dalam rangka memberikan spirit kepada seluruh petugas yang ada di garda terdepan dalam rangka untuk memutus mata rantai Covid-19,” ujar Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol Dedi Prasetyo, Rabu (24/6/2020).

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini