Kabupaten Cirebon Nihil Penambahan Pasien Corona 12 Hari Berturut-turut

Fathnur Rohman, Okezone · Rabu 24 Juni 2020 15:24 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 24 525 2235618 kabupaten-cirebon-nihil-penambahan-pasien-corona-12-hari-berturut-turut-oornsJKVIQ.jpg Foto: Shutterstock

CIREBON - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon mengumumkan adanya satu pasien positif virus corona (Covid-19), di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat yang dinyatakan sembuh pada Rabu (24/6/2020). Dengan hasil tersebut, saat ini tinggal tersisa satu orang pasien positif Covid-19 yang masih mejalani perawatan.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon, Nanang Ruhyana mengatakan, pasien yang dinyatakan sembuh dari virus corona kali ini merupakan pasien kesembilan. Ia sudah negatif Covid-19 setelah dilakukan dua kali uji swab.

Menurut Nanang, dengan sembuhnya pasien kesembilan ini, maka total pasien yang positif terpapar virus corona di Kabupaten Cirebon tersisa satu orang. Ia memastikan pasien tersebut akan menjalani uji swab kembali.

"Pasien kesembilan dinyatakan sembuh setelah dua kali hasil swabnya negatif. Sehingga di Kabupaten Cirebon tinggal satu positif aktif. Hari ini dia akan swab lagi. Mudah-mudahan besok hasilnya keluar," kata Nanang, saat ditemui Okezone, Rabu (24/6/2020).

Nanang melanjutkan, selama 12 hari di Kabupaten Cirebon tidak ada penambahan kasus pasien terkonfirmasi poitif terpapar Covid-19. Sedangkan, untuk kasus orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP) tidak ada penambahan selama lima hari kebelakang.

"Selama 12 hari ini di Kabupaten Cirebon tidak ada penambahan kasus positif atau semenjak tanggal 13 Juni. Kemudian ODP dan PDP sempat tidak ada kasus selama lima hari. Tapi hari ini ada satu PDP, " ujarnya.

Nanang memastikan, pasien yang termasuk dalam PDP ini langsung menjalani uji swab. Sehingga pihaknya bisa memastikan, apakah pasien tersebut positif virus corona atau tidak.

"Kita langsung swab. Supaya tau dia positif atau negatif, " pungkasnya.

(kha)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini