Keunggulan Universitas Gunadarma Sebagai Universitas Swasta Terbaik di Indonesia

Karina Asta Widara , Okezone · Sabtu 27 Juni 2020 22:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 27 1 2237530 keunggulan-universitas-gunadarma-sebagai-universitas-swasta-terbaik-di-indonesia-XCKhj3XlIt.jpg Foto: Dok Okezone

JAKARTA- Memasuki bulan Juni, sebagian besar calon mahasiswa mulai sibuk mencari universitas-universitas terbaik untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi. Banyak universitas mulai membuat pendaftaran mahasiswa baru secara online.

Salah satu universitas swasta terbaik di Indonesia adalah Universitas Gunadarma. Kampus yang pusatnya terletak di kota Depok ini, memang sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat. Ya, ditambah lagi dengan segudang prestasi dan penghargaan yang diterimanya hingga saat ini. Kenapa Universitas Gunadarma (UG) ? Ya, UG memiliki tempat yang strategis, memiliki visi dan misi yang jelas. Visi dan misi adalah faktor pembentuk akan dibawa kemana masa depan para peserta didik.

Kemudian, fasilitas juga menjadi faktor selanjutnya kenapa kamu harus menjatuhkan pilihan pada UG. Fasilitas di UG, seperti fasilitas umum untuk ruang berdiskusi, ataupun fasilitas untuk kegiatan mahasiswa lain sangat nyaman dan lengkap.

Pihak kampus juga tidak ketinggalan untuk menyediakan laboratorium dan perpustakaan yang memadai, nyaman, dan aman. Fasilitas lengkap ini menciptakan sistem belajar mengajar menjadi lebih baik. Mahasiswa juga akan dipermudah untuk mencari dan mengeksplor pengetahuan mereka dengan baik.

Keberhasilan pengelolaan manajemen atau tata kelola perguruan tinggi di UG dapat dilihat dari beberapa indikator atau prestasi, di antaranya akreditasi Institusi dan Program Studi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Universitas Gunadarma sudah memperoleh Akreditas Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) dengan peringkat ”A” dan sebagian besar program studinya telah memperoleh akreditasi A.

Prof. Budi Hermana Kepala BAPSI (Biro Administrasi Perencanaan dan Sistem Informasi) Universitas Gunadarma, mengatakan, pada tahun 2017, Universitas Gunadarma menjadi perguruan tinggi swasta terkemuka di Indonesia berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi.

“TIK merupakan seperangkat alat dan metode pengelolaan informasi. Saya melihatnya dari sisi disiplin ilmu yang berkembang terus menerus, yang menyentuh seluruh aspek masyarakat. Kedua, TIK sebagai alat yang membantu kita sesuai dengan kebutuhan dan profesi masing-masing,” jelasnya.

Berbagai fasilitas pembelajaran dan akses informasi berbasis teknologi informasi dan komunikasi tersebut telah menjadikan UG sebagai perguruan tinggi terdepan di Indonesia, dan telah diakui di tingkat internasional.

Salah satu bukti keunggulan UG di bidang TIK, baik sebagai bidang Teknologi maupun konvergensinya dengan bidang ilmu lain, adalah kecepatan adaptasi terhadap era new normal, yang sekerang diterjemahkan sebagai adaptasi kebiasaan baru.

UG secara cepat telah menerapkan pembelajaran jarak jauh dengan multiflatforma, seperti penggunaan Virtual Class, Video Conference, atau TV Digital. Pendaftaran mahasiswa baru pun sudah sepenuhnya online, bahkan TV Digital sudah digunakan untuk program Pengenalan Program Studi dan Pengenalan Pendidikan Tinggi (PPSPPT) bagi mahasiswa baru tahu akademik 2020/2021.

Universitas Gunadarma sudah menerapkan proses belajar-mengajar dengan pendekatan yang lebih inovatif dan interaktif. Hal ini didasarkan pada pertimbangan bahwa proses belajar-mengajar tidak hanya sebatas tatap muka di kelas atau laboratorium dengan tempat dan waktu yang terbatas.

Dengan fasilitas ini, peserta pelatihan diharapkan akan tetap melakukan kegiatan pembelajaran secara mandiri, lebih bersifat personal dan berkesinambungan, sehingga pemahaman, cakupan, kedalaman materi bisa lebih ditingkatkan. So, tunggu apalagi ? Segera daftarkan diri ke Universitas Gunadarma. CM

(yao)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini