Ribetnya Sholat Jumat di Singapura, Jamaah Wajib Daftar Online

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Sabtu 27 Juni 2020 14:41 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 27 18 2237373 ribetnya-sholat-jumat-di-singapura-jamaah-wajib-daftar-online-YXX3dOKJDi.jpg ilustrasi: okezone

JAKARTA - Wakil Kepala Perwakilan Republik Indonesia untuk Singapura Didik Eko Pujianto menceritakan kegiatan ibadah sholat Jumat disana. Kata Eko, pelaksanaan salat Jumat pun tetap dengan protokol kesehatan Covid-19.

“Dengan standard yang cukup ketat, kita sholat Jumat khutbah hanya maksimal 10 menit itu termasuk doanya kemudian dilakukan dua kali,” kata Eko dalam siaran langsung yang disiarkan BNPB, Sabtu (27/6/2020).

Ia melanjutkan, setiap orang itu wajib membawa sajadah masing-masing. Tentunya jika tidak membawa sejadah bakal disiapkan oleh masjid sejadah.

Kemudian kapasitas Masjid saat menggunakan sholat Jumat pun hanya boleh diisi maksimal 50 orang. Jika lebih dari 50 orang, maka salat Jumat pun diselenggarakan secara dua kali.

“Kalau memang jumlahnya 100 berarti 2 kali sholat Jumat. Kalau jumlahnya misalnya 70, 50 boleh sholat Jumat yang 20 sholat zuhur biasa. Kemudian social distancing sama jaraknya 1 meter,” jelas Eko.

Oleh sebab itu, lanjut dia, bagi jamaah yang ingin mengikuti sholat Jumat di Singapura pun harus terlebih dahulu melakukan pendaftaran secara online.

“Setiap orang kemudian melakukan pendaftaran online ada namanya save and trick QR Code memasukkan nomor telepon nama dan juga nomor IC terjadi sesuatu bisa di track di masjid itu ada berapa orang siapa saja,” tutup Eko.

(fmi)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini