Siswa Nyaris Gagal Lolos PPDB Gara-Gara Titik Kordinat Rumahnya di Laut China Selatan

Yuwono (Wahyu), iNews · Sabtu 27 Juni 2020 12:52 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 27 65 2237340 siswa-nyaris-gagal-lolos-ppdb-gara-gara-titik-kordinat-rumahnya-di-laut-china-selatan-neDSQ0zSm0.jpg Proses pendaftaran PPDB di SMK3 Cimahi, Jabar. (iNews/Yuwono)

CIMAHI – Ada kejadian untuk saat proses pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMK 3 Cimahi, Jawa Barat. Pasalnya, ada seorang siswa yang nyaris tidak lolos gara-gara titik koordinat rumahnya di Laut China Selatan, padahal lokasi rumahnya tidak jauh dari sekolah.

Panitia PPDB SMK 3 Cimahi, Asep Suwarno menjelaskan, saat proses pendaftaran pihaknya menemukan adanya siswa yang titik koordinatnya berada di Laut China Selatan. Ia menyebut, saat mengisi kelengkapan adminitrasi, siswa yang bersangkutan salah mengisi titik kordinat.

“Ada siswa saat isi titik kordinat ada sedikit kesahalan sehingga saat dibuka di Google Maps itu lokasinya berada sangat jauh, yaitu di Laut China Selatan,” katanya, Sabtu (27/6/2020).

Siswa nyaris gagal lolos PPDB karena titik kordinat rumahnya di Laut China Selatan (iNews/Yuwono)

Meski begitu, pihaknya sudah membantu memperbaiki kesalahan pengisian titik kordinat rumah siswa yang mendaftar tersebut. Siswa tersebut akhirnya diterima di SMK 3 Cimahi.

“Tapi, itu sudah kita coba perbaiki. Kita bantu oleh tim operator di sekolah,” ucapnya.

Baca Juga : 4 Jalur PPDB dalam Rangka Pemerataan Pendidikan

Proses pendaftaran PPDB tahap 1 sudah diselasaikan di SMK 3 Cimahi. Namun, kendala gangguan server selalu terjadi setiap harinya. Selain itu, pihak sekolah masih kedatangan orangtua siswa yang berkonsultasi proses PPDB.

Baca Juga : PPDB Jateng Ditutup, 1.007 Pendaftar Terindikasi Gunakan Dokumen Palsu

(erh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini