Rumah Sakit Rujukan Covid-19 di Sidoarjo Overload, Tak Mampu Lagi Tampung Pasien

Sindonews, Sindonews · Senin 29 Juni 2020 08:35 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 29 519 2237946 rumah-sakit-rujukan-covid-19-di-sidoarjo-overload-tak-mampu-lagi-tampung-pasien-iK2PwREECh.jpg Ilustrasi (Foto: Dokumentasi Okezone)

SIDOARJO - Makin banyaknya pasien Covid-19 di Jawa Timur membuat petugas medis kewalahan. Bahkan, banyaknya pasien Covid-19 membuat rumah sakit rujukan tak lagi mampu tampung pasien baru.

Hal tersebut terjadi di Sidoarjo, Jawa Timur. Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sidoarjo, Nur Achmad Syaifudin meminta pasien Covid-19 untuk dirujuk ke luar Sidoarjo.

"Rumah sakit kita sudah penuh, sehingga tidak mampu menampung pasien baru. Untuk itu kami rekomendasikan untuk dirujuk ke rumah sakit Covid-19 di luar Sidoarjo," tuturnya.

Upaya mengirimkan pasien positif Covid-19 asal Kabupaten Sidoarjo, ke rumah sakit rujukan di kota lain tersebut sebagai alternatif sambil menunggu adanya rumah sakit darurat yang kini masih dicarikan lokasinya.

Lebih lanjut, Nur Achmad Syaifudin yang juga Pelaksana tugas (Plt) Bupati Sidoarjo tersebut meminta masyarakat Kabupaten Sidoarjo, untuk tetap memperhatikan dan mentaati protokol kesehatan untuk menekan jumlah pasien baru Covid-19.

Hingga Minggu (28/6/2020) malam, sudah ada sekitar 40 pasien Covid-19 yang menjalani isolasi di Instalasi Rawat Darurat (IRD) RSUD Sidoarjo, dan sejumlah rumah sakit rujukan.

Rencananya, apabila ada tambahan pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo, akan dirujuk ke Rumah Sakit Syaiful Anwar (RSSA) Malang, serta ke RSUD dr Soedono Madiun.

(kha)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini