Ridwan Kamil: Tes Perguruan Tinggi Secara Fisik Hanya untuk Warga Jabar, Sisanya Online

CDB Yudistira, Okezone · Jum'at 03 Juli 2020 13:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 03 525 2240630 ridwan-kamil-tes-perguruan-tinggi-secara-fisik-hanya-untuk-warga-jabar-sisanya-online-iIAn9gSDPn.jpg Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (Foto: Okezone)

BANDUNG - Perguruan Tinggi baik negeri atau swasta, tengah memasuki proses penerimaan mahasiswa baru. Terkait dengan itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, meminta tidak ada testing calon mahasiswa secara fisik atau tatap muka.

"Kita putuskan, kepada yang di luar Jabar kami sudah arahkan kota dan kabupaten yang ada universitasnya, agar melakukan testing secara online,"kata Emil sapaan Ridwan Kamil, di Bandung, Jumat (3/7/2020).

"Sementara, yang boleh testing secara fisik adalah calon mahasiswa yang berdomisili di Jabar," ‎imbuhnya.

‎Hal itu diputuskan, karena Emil menerima laporan adanya kasus (penyebaran Covid-19) di Kota Cirebon. Di mana terkonfirmasi adanya orang yang positif covid-19 tanpa gelaja, dari wilayah zona merah. Emil tidak ingin ada kasus impor covid-19 impor terjadi di Jabar.

Baca Juga: Wali Kota Cirebon Ingatkan Warga Waspadai Bahaya Covid-19

"‎Kasus di Kota Cirebon yakni kasus impor dari mereka yang datang dari wilayah-wilayah yang masih jadi episentrum zona merah," ujar dia.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini