Awalnya Dirawat Sebagai Pasien Luka Bakar, Pasien Ini Positif Covid-19 dan Meninggal Dunia

Banda Haruddin Tanjung, Okezone · Selasa 07 Juli 2020 04:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 07 340 2242219 awalnya-dirawat-sebagai-pasien-luka-bakar-pasien-ini-positif-covid-19-dan-meninggal-dunia-gyK0dc6obD.jpg Ilustrasi (Dok. okezone)

PEKANBARU - Angka kematian positif Covid-19 di Riau bertambah. Hari ini seorang pasien yang dinyatakan positif corona meninggal dunia, dengan gejala sesak napas.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Riau, Indra Yopi mengatakan, pasien yang meninggal dunia itu adalah S (61) pria, warga Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu). Pasien ini awalnya masuk rumah sakit karena mengalami luka bakar.

"Pasien ini awalnya dirawat karena mengalami luka bakar. Kemarin, kondisinya memburuk dan meninggal dunia," ucap Yopi, Senin (6/7/2020).

Yopi memaparkan, bahwa pada pada 19 Juni 2020, pihak keluarga membawa pasien ke Kota Pekanbaru, Riau karena mengalami luka bakar. Pasien inipun dirawat di salah satu rumah sakit swasta di Pekanbaru.

Setalah beberapa hari dirawat karena kondisi luka bakar membaik, pasien minta pulang. Namun tidak berapa lama, pasien mengeluhkan sesak napas. Diapun dibawa berobat di RDUD Indrasari, Inhu.

Petugaspun melakukan swab kepada pasien. Hasilnnya, kemarin (5 Juli 2020) pasien dinyatakan positif corona. Kondisi pasien semakin memburuk dan akhirnya menghembuskan napas terakhir.

Dengan bertambahnya, satu pasien, total warga yang meninggal dunia karena tertular di Riau menjadi 11."Persentase kematian pasien Covid-19 di Riau saat ini 4,5 persen," ujar dokter paru di Pekanbaru ini.

(kha)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini