11 Pekerja RSUP Haji Adam Malik Medan Terjangkit Covid-19

Wahyudi Aulia Siregar, Okezone · Rabu 15 Juli 2020 20:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 15 608 2247034 11-pekerja-rsup-haji-adam-malik-medan-terjangkit-covid-19-pPiXkBxLPI.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

MEDAN - Sebanyak 11 orang pekerja di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik Medan, dikabarkan positif terjangkit virus corona (Covid-19). Ke-11 orang pekerja itu, terdiri dari dokter, perawatan dan pegawai administrasi.

Kasubag Humas RSUP Haji Adam Malik Medan, Rosario Dorothy Simanjuntak saat dikonfirmasi membenarkan informasi tersebut. Ia mengaku saat ini ke-11 pekerja itu sudah mendapatkan penanganan.

"Benar, dari 11 orang itu, enam orang kini dirawat di ruang isolasi. Sementara sisanya menjalani isolasi mandiri di rumah," kata Rosario kepada Okezone, Rabu (15/7/2020) malam.

 Virus Corona

Rosario menyebutkan, tidak semua pasien positif Covid-19 harus diisolasi. Bagi pasien yang tidak memiliki gejala/keluhan bisa melakukan isolasi mandiri di rumah di bawah pengawasan rumah sakit.

"Yang dirawat ada seorang dokter dan 5 tenaga administrasi. Sementara yang diisolasi mandiri ada seorang dokter, seorang perawat dan 3 orang tenaga administrasi," paparnya.

Rosario mengaku, hingga saat ini belum dapat memastikan dari mana ke-11 pegawai tersebut terpapar Covid-19. Namun yang pasti, untuk tenaga administratif bukan terpapar dari pasien karena mereka tidak memiliki akses ke ruang rawat isolasi pasien Covid-19.

"Terpapar di mana kita enggak bisa pastikan. Karena secara pribadi, masing-masing dari mereka kan makhluk sosial dan bermasyarakat. Aktivitasnya bukan hanya ketika bekerja di rumah sakit. Kemungkinan ada kontak dengan orang tanja gejala," pungkasnya.

 

(wal)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini