Ditolak Rumah Sakit, Ibu di India Terpaksa Melahirkan di Pinggir Jalan

Rahman Asmardika, Okezone · Selasa 21 Juli 2020 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 21 18 2249907 ditolak-rumah-sakit-ibu-di-india-terpaksa-melahirkan-di-pinggir-jalan-OVLsVbuscC.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

DURGAPUR – Seorang wanita melahirkan di jalanan Kota Durgapur, Benggala Barat, India setelah dia ditolak masuk ke rumah sakit distrik.

Puja Shaw melahirkan putrinya pada Sabtu (18/7/2020) di jalanan setelah Rumah Sakit Sub-Divisi Durgapur menolaknya masuk meski dia telah memohon beberapa kali di tengah sakitnya persalinan.

"Para dokter menolak untuk memasukkan Puja meskipun dia menderita sakit persalinan. Mereka mulai gelisah dengan desakan kami, jadi kami pergi. Putri saya harus melahirkan di pinggir jalan karena kami tidak punya pilihan lain," kata Titha Goswami, ibu Puja kepada ANI sebagaimana dilansir Gulf News.

Menurut Hakim Sub-Divisi Durgapur Anirban Koley, Puja dan bayinya yang baru lahir dibawa ke rumah sakit segera setelah ia mengetahui tentang kejadian itu.

"Saya mendengar bahwa seorang wanita yang tinggal di jalan ini melahirkan di luar kantor karena kondisinya yang buruk. Segera setelah saya mendengar berita itu, saya membuat pengaturan untuk menerimanya ke Rumah Sakit Sub-Divisi Durgapur meskipun ada protes dari dokter. Saat ini, bayi dan ibunya di rumah sakit dan kondisinya stabil," kata Koley.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini