Pilkada Mandailing Natal, Perindo Dukung Pasangan Dahlan - Aswin

Rakhmatulloh, Sindonews · Rabu 22 Juli 2020 17:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 22 340 2250486 pilkada-mandailing-natal-perindo-dukung-pasangan-dahlan-aswin-LcpRM8STEE.jpg Foto: Sindonews

JAKARTA - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) mengusung pasangan Dahlan Hasan Nasution - Aswin Parinduri di Pilkada Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara.

Sekjen DPP Perindo, Ahmad Rofiq menyerahkan surat rekomendasi untuk pasangan Dahlan-Aswin di Kantor DPP Perindo, Menteng, Jakarta, Rabu (22/7/2020).

Dalam kesempatan itu, Rofiq menyatakan, pemberian rekomendasi Partai Perindo tersebut sudah berdasarkan pertimbangan yang matang.

"Kita melihat waktu 5 tahun itu singkat sekali, jadi rasanya tidak terasa. Untuk itu perlu ada kesinambungan atau kelanjutan pembangunan di Madina. Maka perlu memberikan kesempatn lagi kepada pak Dahlan bersama calon wakilnya," kata Rofiq.

Oleh karena itu, dia berharap, pasangan Dahlan - Aswin dapat memenangkan Pilkada Mandailing Natal dengan kemenangan sempurna. Kemenangan tersebut kata dia bukan untuk partai koalisi, tapi untuk rakyat di sana.

Di tempat yang sama, Dahlan mengaku senang karena telah resmi didukung Perindo. Ia menganggap, dukungan yang diberikan partai pimpinan Hary Tanoesoedibjo tersebut menjadi pendorong dan semangat dirinya bersama Aswin untuk mengarungi kontestasi demokrasi di Madina.

"Perindo walaupun partai baru, tapi sudah mendapatkan dua kursi. Tentu keberadaan perindo menambah semangat kami," tutur Dahlan.

Sebagai calon petahana, Dahlan merasa masih memiliki hutang pembangunan di Madina. Utamanya menyangkut penyelesaian kawasan ekonomi khusus (KEK) di mana pelabuhannya telah dipersiapkan. Sehingga berbagai produk holikultura asal Madina bisa dijual ke luar daerah.

Kemudian kata dia, pembangunan kebon nanas dan kebon pisang yang memiliki pabrik terbesar di dunia. "kemudian yang satu lagi pengembalian kejayaan mandailing natal yang akan sangat menolong masyarakat mandailing natal," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPW Perindo, Rudi Hasibuan menyatakan, dukungan yang diberikan kepada Dahlan-Aswin telah melalui berbagai proses persyaratan dan pendafataran dari tingkat DPD sampai DPW kemudian melalui fit and propertes.

"Memang ada empat balon yang mendaftar, tapi kita melihat dari empat ini kita berkeyakinan dengan petahana bahwa petahana akan memiliki peluang lebih besar lagi dan kita melihat harus ada kesinambungan di mandailing natal," ujar Rudi menambahkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini