Putra PM Israel Minta Maaf Setelah Unggah Tweet Hina Dewi Hindu

Rahman Asmardika, Okezone · Rabu 29 Juli 2020 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 29 18 2253905 putra-pm-israel-minta-maaf-setelah-unggah-tweet-hina-dewi-hindu-TLmpc5sbL7.jpg Benyamin dan Yair Netanyahu. (Foto: AFP)

TEL AVIV – Yair Netanyahu, putra tertua dari Perdana Menteri Israel, Benyamin Netanyahu telah dipaksa meminta maaf setelah mengunggah tweet yang menyinggung, setelah dia membagikan meme yang memperlihatkan dewi Hindu, Durga membuat gerakan tangan yang kasar.

Dalam meme tersebut, wajah Liat Ben Ari, jaksa penuntut dalam salah satu kasus korupsi ayahnya yang sedang berlangsung, telah ditempelkan pada tubuh dewi perang Hindu yang memiliki banyak lengan itu.

Lengan sang dewi yang banyak telah direkayasa dengan perangkat lunak untuk memperlihatkan sikap tangan yang kasar, sementara wajah Jaksa Agung Avichai Mandelbit ditempelkan di muka seekor harimau yang diduduki oleh sang dewi, di samping tulisan yang bertuliskan, "Ketahuilah tempat Anda, orang-orang tercela."

BACA JUGA: Unggah Pesan Kebencian pada Muslim, Akun Facebook Anak Perdana Menteri Israel Diblokir

“Saya telah men-tweet meme dari halaman satire, mengkritik tokoh-tokoh politik di Israel. Saya tidak menyadari meme itu juga memperlihatkan gambar yang terkait dengan agama Hindu yang agung. Segera setelah saya menyadarinya dari komentar teman-teman India kami, saya telah menghapus tweet itu. Saya minta maaf,” kata Yair Netanyahu sebagaimana dilansir RT. Dia kemudian mencuitkan slogan nasionalis yang sering digunakan di India untuk menarik simpati warga negara Asia Selatan itu.

Foto: Twitter/ Yair Netanyahu.

Ben Ari adalah hakim ketua dalam pengadilan kasus penipuan, pelanggaran kepercayaan, dan suap terhadap Netanyahu senior. Netanyahu yang telah membuat perkuatan hubungan Israel dengan India sebagai salah satu kebijakan luar negeri utamanya, kemungkinan akan jengkel dengan posting Twitter putranya.

BACA JUGA: Putra Sulung PM Israel Dikecam Gara-Gara Kotoran Anjing

Yair, yang merupakan putra tertua Netanyahu, dikenal dengan ulah-ulahnya dan kesalahannya dalam aktivitas media sosialnya, termasuk menyindir seorang pembawa acara televisi terkenal, dengan menuduhnya berhubungan seks dengan banyak orang untuk memuluskan karier, serta mempermalukan seorang pendukung wanita saingan politik ayahnya Benny Gantz.

Dia juga memanggil kepala polisi autis, mengklaim pimpinan Knesset merencanakan kudeta dan telah terlibat dalam berbagai tuntutan pencemaran nama baik, baik sebagai penggugat dan terdakwa.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini