Perindo Jambi Beri Batuan Bocah Lumpuh Layu

Azhari Sultan, Okezone · Kamis 30 Juli 2020 09:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 30 340 2254306 perindo-jambi-beri-batuan-bocah-lumpuh-layu-aBEQ7Zte2a.jpg Ilham alami lumpuh layu (Foto: Okezone/Azhari)

JAMBI - Partai Perindo Provinsi Jambi terus melakukan kepeduliannya. Kali ini, seorang bocah bernama Muhammad Ilham (10), warga Mudung Darat, Kabupaten Muarojambi, Jambi yang mengalami penyakit lumpuh layu dibantu jajaran DPW Partai Perindo Provinsi Jambi, Rabu (29/7/2020).

Dipimpin Ketua DPW Partai Perindo Provinsi Jambi Hendry Attan, rombongan disambut hangat Nyai Zuriah (54) beserta keluarga lain di rumah sederhananya.

Di ruang tengah, terlihat bocah lelaki hanya bisa berbaring tanpa bisa sedikit pun mengucapkan sepatah kata. Dia hanya bisa melihat rumahnya didatangi banyak tamu.

Menurut Zuriah, awal kelahiran cucunya dalam keadaan normal. Tapi baru berusia 6 bulan baru terjadi sakit.

Saat itu, ibu Ilham, yakni Warni lagi di dalam kamar. Mendadak, terdengar suara ibunya memanggil-manggil Nyai dan keluarga lainnya.

"Ini Mak, Ilham mendadak panas tinggi disertai mata terpejam dan mulut terkunci," ungkap Nyai menirukan ucapan menantunya.

Atas persetujuan pihak keluarga, akhirnya anak pertama dari Khairil Anwar tersebut dibawa ke salah satu rumah sakit di Kota Jambi.

"Semenjak itu, hingga sekarang Ilham sakit. Usia 6 bulan masuk inkubator. Ada dua kali lah masuk rumah sakit," tukasnya.

Diakuinya, selama mengalami sakit, pihak kesehatan dan pihak pemerintah daerah ada yang menjenguknya. "Ada saya lihat dari pihak kesehatan dan pemda yang datang. Mereka datang, poto-poto Ilham. Sudah tu sampai sekarang tidak ada kelanjutannya," imbuh Nyai yang berprofesi sebagai petani ini.

Meski terlihat diam dan dak bisa bergerak jauh, namun Ilham senang bila diajak main, bercanda dan diajak ngobrol.

Sekretaris DPW Partai Perindo Provinsi Jambi, Eko mengaku sangat prihatin dengan kondisi Muhammad Ilham.

"Kedatangan kami kesini, salah satu bentuk kepedulian Ketua DPW Partai Perindo Provinsi Jambi, Hendry Attan yang mendengar ada informasi bahwa di Mudung Darat ini ada anak-anak yang mengalami kelumpuhan, seperti lumpuh layu," katanya.

Dia menambahkan, pihaknya tidak hanya ini memberikan bantuan kepada Ilham. Rencananya, usai melakukan koordinasi dengan partai akan memberikan bantuan lainnya.

"Insyaallah akan diberikan bantuan lainnya, seperti kursi roda agar anak ini bisa beraktivitas dan bisa berjemur di luar dan terkena terik matahari, tanpa harus digendong lagi," ujar Eko.

Selanjutnya, pihaknya berharap kedepannya akan ada tim medis yang menangani Ilham secara profesional.

"Sejak berusia 6 bulan hingga 10 tahun ini, belum ada tanda-tanda kesembuhan. Dia ini butuh bantuan, karena kemampuan ekonomi dari keluarga dan keuangan yang tidak memungkinkan untuk berobat," tutur Eko.

Selain sembako, pihaknya juga memberikan pampers, bubur instan dan sedikit dana untuk kebutuhan sehari-hari keluarga Ilham.

"Ilham ini tidak bisa mengunyah. Makanya, kita beri bubur instan supaya gampang ditelan. Kami berharap, Ilham cepat sembuh dan bisa bantu orang tua dan nyai-nya," harap Eko.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini