Didukung Perindo, Yohanes-Syarifuddin Siap Bangun Kabupaten Sintang

Agregasi Sindonews.com, · Rabu 05 Agustus 2020 19:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 05 340 2257583 didukung-perindo-yohanes-syarifuddin-siap-bangun-kabupaten-sintang-sOv5kzrJ2J.jpg Foto: Illustrasi Okezone.com

JAKARTA - DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) resmi mendukung pasangan Yohanes Rumpak-Syarifuddin dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat di Pilkada Serentak 2020. Surat rekomendasi dukungan diserahkan Sekjen Perindo Ahmad Rofiq kepada Yohanes-Syarifuddin di Kantor DPP Partai Perindo, Menteng, Jakarta, Rabu (5/8/2020).

Rofiq menganggap, pasangan Yohanes-Syarifuddin merupakan perpaduan peripurna karena berlatar belakang politikus yang juga pelaku UMKM dan birokrat. Rofiq menyebutnya perpaduan politisipreneur-birokrat. "Ini jadi momentum yang baik dari Perindo untuk penyerahan dukungan ke Pak Yohanes dan Pak Syarif. Penyerahan ini bukan serta merta di atas kertas, tapi niat tulus untuk bersama-sama memajukan Sintang," tutur Rofiq.

 Pilkada

Rofiq mengatakan, dukungan Perindo ini juga menjadi momentum pertemuan ide dan gagasan yang sama terhadap sektor UMKM dan perhatian terhadap rakyat kecil di Sintang. Mengingat, kata Rofiq, Yohanes telah lama berkiprah di dunia UMKM dan ekonomi kecil, sebagaimana sektor ini juga menjadi perhatian penuh partai Perindo.

"Kita tahu persis setiap daerah kan ada punya dinamika berbeda-beda. Tapi kita harapkan ini dapat menjadi cahaya terang, untuk kesejahteraan rakyat Sintang. Karena dengan cahaya terang ini dapat mendukung kemajuan dan kesejahteraan rakyat Sintang. Itu yang dari Perindo," ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Yohanes mengaku berterima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan jajaran Partai Perindo, khususnya kepada Ketua Umum Hary Tanoesoedibdjo. Ia mengaku dukungan ini menjadi amunisi baru untuk dirinya bersama Syarifuddin bertarung dalam Pilkada Kabupaten Sintang.

"Apalagi Perindo kita tahu sangat perhatian dan peduli dengan UMKM dan rakyat kecil. Untuk itu, kepercayaan ini menjadi modal utama untuk kami membangun masyarakat Sintang dengan hati," ucap Yohanes.

Bersama Syarifudin, Yohanes pun memperkenalkan tagline yang diusungnya yakni 'Mandau Mengkilat'. Dengan tagline itu, diharapkan Kabupaten Sintang dapat hidup lebih maju dan sejahtera. "'Mandau Mengkilat' akronim Mandiri, berdaulat, mengayomi dan kami bekerja ikhlas, adil, dan cepat," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini