Polisi Selidiki Ledakan dan Kebakaran di Pabrik Bioetanol

Sholahudin, iNews · Selasa 11 Agustus 2020 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 11 519 2260115 polisi-selidiki-ledakan-dan-kebakaran-di-pabrik-bioetanol-r2em9Bj7gj.jpg Pabrik bioetanol Mojokerto, Jawa Timur terbakar (Foto: iNews)

MOJOKERTO - Polres Mojokerto Kota langsung melakukan penyelidikan terjadinya ledakan dan kebakaran di pabrik bioetanol PT Energi Agro Nusantara di Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Polisi memastikan jika akibat ledakan dan kebakaran menyebabkan korban luka 10 orang dan satu meninggal dunia.

Pascainsiden ledakan dan kebakaran pabrik, polisi telah melakukan olah TKP. Selain itu, juga telah meminta keterangan sejumlah saksi mata termasuk korban yang mengalami luka bakar.

Baca Juga:  Lokasi yang Terbakar di Pabrik Bioetanol Area Produksi 

Kapolres Mojokerto Kota Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Deddy Supriadi mengatakan, dari hasil keterangan sementara sebelum ledakan ada aktifitas pengerjaan konstruksi dan pipaninisasi yang dilakukan PT Barata Busantara selaku pemenang lelang pengerjaan.

Namun, apakah dalam pengerjaan ada kesalahan dalam pembangunan sehingga terjadi ledakan dan kebakaran, kepolisian masih melakukan penyelidikan di lokasi kejadian.

"Polres Mojokerto Kota telah melakukan olah TKP adanya pabrik Energi yang memproduksi bioetanol ada pengerjaan konstsuksi dan pipaninsaai tadi kami melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi mata," ujar Deddy, Senin (10/8/2020).

Sebagian korban ledakan dan kebakaran yang dirawat di Rumah Sakit RA Basuni langsung dirujuk ke Rumah Sakit Gatoel Kota Mojokerto. Rata-rata korban yang di rujuk mengalami luka bakar di tubuh hingga 65 persen.

Sedangkan korban lainnya yang mengalami luka ringan masih menjalani perawatan di UGD Rumah Sakit RA Basuni. Baca Juga: Pabrik Bioetanol Meledak, 1 Pekerja Tewas & Puluhan Luka-Luka 

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini