37.000 Siswa di Semarang Dapat Kuota Internet Gratis

Taufik Budi, Okezone · Selasa 11 Agustus 2020 19:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 11 65 2260659 37-000-siswa-di-semarang-dapat-kuota-internet-gratis-crReMMCxtJ.jpg 37.000 siswa di Semarang dapat kuota internet gratis (Foto : Okezone.com/Taufik)

SEMARANG – Sebanyak 37.000 pelajar SMP di Kota Semarang Jawa Tengah mendapat kuota internet gratis untuk proses pembelajaran daring. Selain pelajar, kuota internet gratis juga bisa diakses oleh tenaga pendidik.

“Mulai hari ini paling tidak ada 37.000 siswa yang kuota internetnya di-cover oleh Pemerintah Kota Semarang, kuota internet gratis tersebut didapatkan melalui dana BOS,” jelas Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, Selasa (11/8/2020).

"Maka dari itu, kuota internet ini diharap dapat digunakan secara tepat, yaitu untuk keperluan pembelajaran jarak jauh," tegasnya.

Pria yang akrab disapa Hendi itu mengatakan hingga kini belum mengizinkan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka. Untuk itu dirinya berharap dengan adanya kuota internet gratis ini dapat mengurangi beban orangtua selama masa pandemi ini.

“Doakan saja pandemi ini segera berakhir, agar pembelajaran tatap muka dapat segera terlaksana kembali,” tandasnya.

Baca Juga : Mobil Sedan Masuk Kolong Truk, Pengemudi Tewas

Baca Juga : Evakuasi Pasien Positif Covid-19 di Cipayung Ditolak Keluarga

Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang, Gunawan Saptogiri mengemukakan meskipun di wilayah Kota Semarang ada beberapa kecamatan yang sudah masuk zona hijau, tetapi harus pelan-pelan dikaji untuk dapat membuka pembelajaran secara tatap muka.

"Dinas Pendidikan juga telah menyiapkan berbagai skenario jika nantinya telah diberlakukan tatap muka, salah satunya dengan pembelajaran maksimal 3 jam," terang Gunawan.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini